GAYA HIDUP

Senin, 07 Agustus 2017 | 16:30 WIB

Anak Muda Pegang Peran Penting Bangun Nasionalisme

Mia Umi Kartikawati
Anak Muda Pegang Peran Penting Bangun Nasionalisme
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Kaum muda memegang peranan penting dalam menentukan masa depan bangsa. Terutama dalam menjaga keutuhan dan membangun semangat nasionalisme.

Dampak yang dikhawatirkan adalah pengaruhnya negatif bagi generasi muda, terlebih dengan paparan arus informasi yang begitu deras dengan konten yang bebas beredar.

Berlatar hal itu, Indonesia Student & Youth Forum (ISYF) kembali menggelar Forum Pelajar Indonesia (FOR) ke-9 dengan tema "Sinergi Pelajar untuk Indonesia" yang dilaksanakan pada 23-27 Juli 2017 di Jakarta dan dibuka bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Kegiatan akbar yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA-SMK-MA pertama kali diadakan pada tahun 2009. Kegiatan ini membuka ruang pelajar untuk saling berdiskusi dan berbagi pengalaman untuk menumbuhkan karakter kepemimpinan dan integritas pelajar Indonesia.


Menurut Dinnur Garista W., Direktur Eksekutif Indonesian Student Youth Forum (ISYF) ketua ISYF, tujuan kegiatan FOR adalah mempersiapkan generasi muda yang memahami empat pilar kebangsaan, menjadi seorang generasi yang berintegritas, nasionalis, mandiri dan dapat menjadi tokoh perubahan.

Di mana generasi muda dapat bersinergi dengan stakeholders lain untuk membangun Indonesia yang aman, damai dan tenteram dalam keberagaman, papar Dinnur Garista W., Direktur Eksekutif Indonesian Student Youth Forum (ISYF) seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin (07/08/2017).

Saat ini, jumlah alumni FOR telah mencapai 6500 alumni. Banyak dari mereka yang memiliki karya yang membanggakan.

Melalui kegiatan FOR, kami harapkan akan semakin banyak tunas muda bangsa yang berprestasi dan berani berkarya sehingga mengharumkan bangsa di dalam dan di luar negri, tambah Dinur.(tka)
#anak #muda #nasionalisme
BERITA TERKAIT
Waspada Penyakit Degeneratif Mengintai Usia Muda
Ini yang Terjadi Jika Ibu Tidak Menyusui
KidZania Tumbuhkan Semangat Nasionalisme pada Anak
Anak Tidak Sarapan Cenderung Kurang Gizi?
Mengenalkan Budaya Pada Anak Lewat Lomba Mewarnai
Ini yang Terjadi Pada Otak Ketika Main Video Game
Yuk, Hidup Sehat Sejak Dini

ke atas