GAYA HIDUP

Selasa, 08 Agustus 2017 | 12:15 WIB

Lampung Jadi Tuan Rumah Hari Kopi Internasional

Mia Umi Kartikawati
Lampung Jadi Tuan Rumah Hari Kopi Internasional
Gubernur Lampung Ridho Ficardo (Foto: istimewa)



INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyambut baik adanya rencana Perayaan Hari Kopi Internasional (Internasional Cofee Day), pada 1 Oktober 2017 yang akan diadakan di Lampung.

Menurut Ridho, ini adalah acara yang sangat bergengsi karena dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan dalam negeri ke Lampung. Menurutnya, di Eropa, kopi Lampung sudah sangat diminati. Karena itu, para wisatawan asing akan mencari tahu lebih detail bagaimana hasil kopi di Indonesia sangat khas dan memiliki cita rasa yang sangat menggiurkan.


"Ini kami sinergikan dengan acara Lampung Coffee Festival. Dengan begitu, kopi dapat menjadi salah satu alat untuk menarik kunjungan para wisatawan," papar Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat ditemui di Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Senin(07/08/2017).

Masih menurutnya, kopi khas Lampung tergolong masuk dalam jenis Robusta. Ini yang menjadi hal menarik bagi para wisatawan asing. Karena, kebanyakan kopi dari luar negeri berjenis kopi Arabica.

"Kopi Lampung memang memiliki ciri khas yang menarik. Karena ditanam di atas tanah yang subur oleh para petani kopi," tambahnya.(tka)
#Lampung #HariKopiInternasional
BERITA TERKAIT
Gula Pada ASI Berfungsi Melawan Bakteri?
Waspada Penyakit Degeneratif Mengintai Usia Muda
Ini yang Terjadi Jika Ibu Tidak Menyusui
Tiga Makanan Penyelamat Sarapan di Prasmanan
Skipping untuk Jantung dan Otak Lebih Sehat
Lima Makanan untuk Lancarkan Buang Air Besar
Stop Merokok, Turunkan Risiko Penyakit di Usia Tua

ke atas