OLAHRAGA

Selasa, 08 Agustus 2017 | 14:30 WIB

Ali Adrian Bersiap Hadapi Paruh Kedua WSSP 300

Andre Syamsurizal
Ali Adrian Bersiap Hadapi Paruh Kedua WSSP 300
Ali Adriansyah (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Pebalap motor Indonesia, Ali Adriansyah telah menjalani paruh pertama kejuaraan balap dunia 2017. Meski mendapat hasil memuaskan, dia mengaku masih perlu mempersiapkan diri untuk paruh kedua.

Ali Adrian tahun ini mengikuti kejuaraan balap motor World Superport (WSSP) di kelas 300cc. Sejauh ini Adrian telah mengikuti lima balapan di paruh pertama kejuaraan yang berlangsung sejak bulan April ini.

Hasil yang diperoleh di paruh pertama diakui oleh timnya, Pertamina Almeria Racing Team sangat memuaskan. Dari lima balapan tersebut, Adrian telah mengantongi 11 poin dan menempati peringkat ke-18 klasemen dari 40 peserta.


"Menurut evaluasi saya, paruh pertama kejuaraan yang dijalani Adrian sudah sangat bagus. Sebab dia mampu berada di 10 atau 15 besar," ucap David Garcia, Manajer Pertamina Almeria Team Racing, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

"Dia satu-satunya pebalap asal Asia, dan secara teori hanya pebalap Eropa yang mampu berada di kelompok itu (10/15 besar). Banyak orang yang mengira Adrian butuh waktu lebih lama untuk berada di posisi atas, tetapi kami (mencapainya) di pertengahan musim. Benar-benar menggembirakan," imbuh David Garcia.

Meski mendapatkan hasil pertengahan musim yang memuaskan, Adrian beserta timnya tidak ingin berbangga diri. Pebalap 24 tahun itu masih harus mempersiapkan kejuaraan di paruh berikutnya.

Balapan pertama Adrian setelah pertengahan musim ini akan diadakan di EuroSpeedway Lausitz, Jerman. Putaran keenam tersebut akan diadakan padal 20 Agustus mendatang.[rza]
#aliadriansyah #wssp300
BERITA TERKAIT
(Proliga Voli) Jakarta Pertamina Energi Menang di Laga Perdana
(Proliga Voli) Jakarta BNI Taplus Raih Kemenangan di Laga Perdana
Tontowi Ahmad Dikarunia Putra Kedua
Greysia/Apriyani Ditarget Juara Indonesia Masters
(Indonesia Masters) Gregoria Adaptasi Lapangan Istora
(Malaysia Masters) Tunggal Putra Denmark Puji Anthony
(Malaysia Masters) Hafiz/Gloria Kembali Bikin Kejutan

ke atas