NASIONAL

Selasa, 08 Agustus 2017 | 15:56 WIB

PAN: Kenapa Viktor Laiskodat Ogah Minta Maaf?

Ahmad Farhan Faris
PAN: Kenapa Viktor Laiskodat Ogah Minta Maaf?
Sekretaris Fraksi PAN DPR, Yandri Susanto (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Fraksi PAN DPR, Yandri Susanto mengatakan partainya mendesak Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat untuk meminta maaf atas tudingannya yang menyebut PAN dan beberapa partai sebagai pendukung kelompok radikal dan ekstrimis.

"Saya kira PAN tidak terlalu rumit ya, kita kan minta Viktor minta maaf. Kalau minta maaf sih menurut saya enggak terlalu masalah, kenapa sih enggak mau minta maaf? Dia kan sudah menuding pihak lain dan pihak lain merasa keberatan, kan enggak boleh juga tafsir sendiri," kata Yandri di Gedung DPR, Selasa (8/8/2017).

Menurut dia, seandainya memang Viktor tidak ingin meminta maaf tentu aparat kepolisian dalam hal ini Bareskrim Polri harus menindaklanjuti dan memproses laporan masyarakat terhadap Viktor.


"Karena enggak ada permintaan maaf, Bareskrim menurut kami minta polisi lanjut terus," ujar Anggota Komisi II DPR RI ini.

Ia menjelaskan sebenarnya hubungan dengan semua partai baik-baik saja, baik Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem maupun Viktor Laiskodat. Makanya, apabila ada masalah harus diselesaikan secara baik-baik melalui nilai-nilai Pancasila.

"Salah satunya minta maaf kalau sudah menyinggung atau mengusik pihak lain atau partai lain, tapi kalau menurut mereka tidak salah sementara menurut kami ada yang perlu diluruskan, ya kami minta aparat hukum untuk menegakkan aturan main," jelas dia.[ris]
#ViktorBungtiluLaiskodat
BERITA TERKAIT
(Kasus Viktor Laiskodat) Elit Politik Jangan Mainkan Isu yang Provokatif
(Kasus Viktor Laiskodat) Elit Politik Harus Hati-hati dalam Berorasi
Kasus Victor, Demokrat: Kalau Salah Harus Mengaku
(Kasus Viktor Laiskodat) UK Pancasila Diminta Kuliahi Elit Politik
(Kasus Viktor Laiskodat) Elit Politik Dinilai Sering Merusak Toleransi
Dahnil Anzar: Polri jangan Takut Proses Viktor
Pemuda Muhammadiyah Sebut Viktor Tebar Kebencian

ke atas