GAYA HIDUP

Rabu, 09 Agustus 2017 | 19:10 WIB

Yuk, Hidup Sehat Sejak Dini

Mia Umi Kartikawati
Yuk, Hidup Sehat Sejak Dini
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka memperkenalkan pola hidup sehat sejak dini, olahraga adalah salah satu komponen penting bagi tubuh.

Salah satu cara untuk menumbuhkan gaya hidup sehat sejak dini pada anak adalah dengan mengadakan beragam kegiatan. Seperti Kids Triathlon yang diadakan oleh Quaker Oats dengan Tribuddies. Pada ajang tersebut, sekitar 200 anak ditargerkan ikut dalam kompetisi ini, yang merupakan kombinasi dari tiga cabang olaharga berenang, lari, dan bersepeda, untuk anak-anak umur 5 10 tahun.

Quaker Oats bangga mendukung Kids Triathlon untuk mengukuhkan komitmen kami dalam upaya menerapkan pola hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia, jelas Ita Karo Karo Fernandez, Head of Marketing, Foods, PepsiCo Indonesia seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu (09/08/2017).

Kombinasi pola hodup sehat sangat erat kaitannya dengan olahraga rutin, pola makan yang sehat dan nutrisi yang tercukupi.


Kami percaya pola hidup sehat merupakan kombinasi dari olahraga dan pola makan sehat secara rutin, yang keduanya dapat diterapkan sejak dini," tambahnya.

Dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang kuat dalam mempersiapkan anak di ajang Kids Triathlon yang akan diadakan di club Kelapa Gading. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 kategori anak dengan usia 5-7 tahun dengan runutan olahraga berenang sejauh 50 m, dilanjutkan dengan bersepeda 1,8 km, dan berlari dengan jarak 1 km. Sementara, anak-anak dengan usia 8 -10, berenang sejauh 100 m, bersepeda 3 km, dan berlari 1.8 km.

Selain latihan rutin, nutrisi yang seimbang dan pola asupan gizi tepat yang mencakup sumber karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral harus tercukup sebagai fondasi yang baik untuk performa maksimal saat mengikuti kompetisi.

Oat juga kaya akan protein yang berfungsi untuk membentuk dan mempertahankan jaringan. Selain itu Oat juga kaya dengan serat, vitamin B1 dan B12 serta mineral yang dibutuhkan tubuh. Sehingga Oats merupakan pilihan yang tepat untuk sarapan sebelum memulai kompetisi triathlon, papar Ita Karo Karo Fernandez.(tka)
#hidup #sehat #sejak #dini #anak #olahraga #nutrisi
BERITA TERKAIT
Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng
(Wedding Celebration Festival 2017) Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru
Artis Ramai - Ramai Dukung Pesona Indonesia
Ternyata Ada Sunat Tanpa Jarum Suntik
Nyeri Kaki Terus Menerus
Apoteker Berperan Kendalikan Resistensi Antibiotik
(Hindari Resistensi) Konsumsi Antibiotik Harus dengan Resep Dokter

ke atas