DUNIA

Kamis, 10 Agustus 2017 | 01:30 WIB

Gajah Mengamuk, 15 Orang Tewas

Binar MP
Gajah Mengamuk, 15 Orang Tewas
(Foto: BBC)
INILAHCOM, New Delhi Seekor gajah mengamuk di India timur dan telah merenggut 15 korban jiwa dalam beberapa bulan terakhir. Satwa liar berbadan besar itu kemungkinan akan ditembak mati jika tidak bisa dikendalikan, menurut keterangan seorang pejabat, Rabu (9/8/2017).

Polisi hutan dan pemburu satwa berkumpul di Jharkhand setelah seorang warga kembali ditemukan tewas diinjak-injak gajah pada Selasa (8/8/2017) malam, menurut keterangan kepala polisi hutan L.R. Singh kepada AFP.

Gajah liar tersebut telah merenggut empat korban jiwa di Negara Bagian Bihar pada Maret silam sebelum menyeberang ke Jharkhand dan menewaskan 11 orang lainnya.


"Warga desa hidup dalam ketakutan, terutama suku Paharia yang menetap di kawasan perbukitan tempat gajah berkeliaran. Harus ada langkah yang diambil," ujar Singh, mengenai salah satu masyarakat ada termiskin di India timur.

"Kami memiliki tim ahli dan pemburu di sini. Kami sedang mencari solusi termasuk menembak gajah tersebut. Namun, itu solusi terakhir dan kami akan mengambil keputusan dalam satu atau dua hari ke depan."

Gajah itugaja kemungkinan tersesat saat berkeliaran bersama kawanannya dan kemudian masuk ke wilayah perkampungan sehingga korban berjatuhan.
#India #gajah
BERITA TERKAIT
Paduan Suara Natal di India Ditangkap
Rahul Gandhi Jadi Presiden Partai Kongres India
Para Raja Hadiri Pemakaman Raja Rumania
Bos Hollywood Bertemu Bahas Pelecehan Seksual
400 Orang Boko Haram Ditangkap Tentara Nigeria
(Prostes Keputusan Donald Trump) Tak Ada Natal di Kota Yesus Dibesarkan
Bunuh Politisi, Menteri India Raib

ke atas