DUNIA

Kamis, 10 Agustus 2017 | 04:44 WIB

Fidget Spinner Putaran Terlama Ada di Jepang

Binar MP
Fidget Spinner Putaran Terlama Ada di Jepang
(Foto: CTV News)


INILAHCOM, Fujisawa - Sebuah perusahaan di Jepang mengklaim telah membuat sebuah fidget spinner yang bisa berputar lebih lama dibandingkan produk sejenis lainnya, yaitu mencapai 12 menit lebih.

Sebagian besar fidget spinner, salah satu mainan terpopuler pada 2017, hanya bisa berputar sendiri selama beberapa menit.

Namun, sebuah cabang dari pembuat mesin presisi NSK ingin memanfaatkan laherdari perusahaan mereka, digunakan dalam satelit luar angkasa dan disk komputer, untuk membuat Rolls Royce versi fidget spinner.

Gawai tersebut --disebut-sebut sebagai pelepas stres namun dilarang di sebagian sekolah karena mendistraksi-- memilikilaherdi tengahnya dan dirancang untuk berputar dengan mudah melalui sentilan jari.


"Kami yakin produk kami adalah spinner yang berputar terlama di dunia," kata Toshikazu Ishii, Presiden NSK Micro Precision.

Saat dites di biro AFP Tokyo, Saturn Spinner berbentuk roda tersebut berputar selama 13 menit dan 35 detik, walaupun perlu beberapa kali percobaan.

Rahasianya ada pada rancangannya, kata Ishii. Gawai itu, dibuat di sebuah pabrik di dekat Tokyo, memiliki kerangka kuningan berat dan laher alumunium ringan untuk meningkatkan gaya sentrifugal.

Namun, harganya tidak murah yakni 17.280 yen atau sekitar Rp2,09 juta per buah, jauh lebih mahal dari kebanyakan fidget spinner yang harganya sekitar US$12 atau sekitar Rp160 ribu, demikian lansir AFP.
#fidgetspinner #Jepang
BERITA TERKAIT
Kaisar Akihito Akhiri Tahta Pada Maret 2019
Wartawati Jepang Tewas Lelah Kerja, NHK Minta Maaf
Rumor Vampir, 140 Orang di Marawis Ditangkap
Presiden Rusia Tentang Usaha Sudutkan Korut
Tiap Pekan 12000 Anak Rohingya Tiba di Bangladesh
Militer Filipina Tewaskan Tokoh ISIS di Marawi
Mantan PM Pakistan Didakwa Kasus Korupsi

ke atas