OLAHRAGA

Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:20 WIB

Timnas Bridge Akan Ikuti Kejuaraan Dunia

Andre Syamsurizal
Timnas Bridge Akan Ikuti Kejuaraan Dunia
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Tim nasional Bridge Indonesia akan mengikuti kejuaraan dunia. Timnas ditargetkan mencapai babak semifinal di kedua nomor.

Setelah lolos dari babak kualifikasi Zona VI Asia Pasifik pada Asia Pacific Bridge Federation Championship di Korea Selatan, timnas bridge akan berangkat menuju Lyon, Prancis untuk mengikuti kejuaraan dunia yang berlangsung pada 12-26 Agustus 2017.

Timnas akan turun pada dua nomor, yaitu Open (Pria) dan Ladies (Wanita). Tim Open akan berlaga di kejuaraan Bermuda Bowl, sementara tim Ladies akan bertarung di Venice Cup.


Masing-masing nomor akan ditargetkan mencapai babak semifinal. Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Ekawahyu Kasih, hal tersebut adalah target yang cukup realistis bagi timnas bridge.

"PB GABSI menargetkan Timnas Bridge Indonesia bisa menembus fase semifinal. Hal itu mengacu kepada tingkat persaingan yang akan sangat ketat," ujar Ekawahyu, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

"Dengan persiapan yang telah kami lakukan, kami yakin bisa merealisasikan target ini," imbuh Ekawahyu.

Rencananya, timnas beserta ofisial akan berangkat menuju Lyon pada 10 Agustus malam hari. Setelah kejuaraan berakhir, timnas diperkirakan akan pulang pada 27 Agustus.[rza]
#bridge
BERITA TERKAIT
Bridge Ditargetkan Medali Emas di Asian Games 2018
Target Semifinal untuk Timnas Bridge Realistis
(Kejuaraan Dunia 2017) Impian Lee Chong Wei Juara Dunia Kembali Kandas
(SEA Games 2017) Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas dari Senam
(SEA Games 2017) Tim Bulutangkis Putri Raih Perunggu, Susy Tak Puas
(SEA Games 2017) Tim Bulutangkis Putri Terhenti di Semifinal
(Kejuaraan Dunia 2017) Lolos 16 Besar, Tontowi/Liliyana Ingin Lebih Fokus

ke atas