OLAHRAGA

Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:45 WIB

Target Semifinal untuk Timnas Bridge Realistis

Andre Syamsurizal
Target Semifinal untuk Timnas Bridge Realistis
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Jelang mengikuti kejuaraan dunia Bridge, Tim Nasional Indonesia ditargetkan mencapai babak semifinal. Target tersebut dinilai ketua umum PB GABSI, Ekawahyu Kasih bukanlah hal yang muluk.

Timnas bridge nomor Putra dan Putri akan mengikuti kejuaraan World Team Championship yang diadakan di Lyon, Prancis, 12-26 Agustus 2017. Meski belum pernah menjuarai ajang tersebut, Ekawahyu yakin target mencapai semifinal tidak berlebihan.

Ekawahyu juga memprediksi lawan-lawan dari zona Eropa dan Amerika akan menyulitkan langkah timnas mencapai hasil yang terbaik. Italia, Belanda, Polandia dan Amerika Serikat diperkirakan akan menjadi lawan paling tangguh bagi timnas di kejuaraan nanti.


"Kami sangat yakin timnas bisa mencapai semifinal yang merupakan target yang telah kami tetapkan. Persiapan yang lebih intens telah dilakukan dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan," terang Ekawahyu, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

"Tim Putra akan lebih kuat dengan kembalinya duet legendaris Henky Lasut dan Eddy Manoppo. Sementara untuk tim putri pada gelaran sebelumnya bisa menjadi juara kedua, saya rasa ini bukanlah target yang muluk," katanya.

"Melihat data peserta dan hasil undian, maka peluang kedua tim sangat terbuka. Pertama ada Italia, tim yang ditakuti di dunia, pemain-pemain terbaiknya tidak akan tampil di kejuaraan ini. Belanda juga tidak diperkuat oleh tim terbaik mereka. Tetapi mereka tetap menjadi lawan sulit di kompetisi ini," tambah Ekawahyu.[rza]
#bridge
BERITA TERKAIT
Bridge Ditargetkan Medali Emas di Asian Games 2018
Timnas Bridge Akan Ikuti Kejuaraan Dunia
(Kejuaraan Dunia 2017) Impian Lee Chong Wei Juara Dunia Kembali Kandas
(SEA Games 2017) Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas dari Senam
(SEA Games 2017) Tim Bulutangkis Putri Raih Perunggu, Susy Tak Puas
(SEA Games 2017) Tim Bulutangkis Putri Terhenti di Semifinal
(Kejuaraan Dunia 2017) Lolos 16 Besar, Tontowi/Liliyana Ingin Lebih Fokus

ke atas