BOLA

Jumat, 11 Agustus 2017 | 04:08 WIB
(Piala Super Spanyol 2017)

Akankah Barca Beri Guard of Honour kepada Madrid?

Arif Budiwinarto
Akankah Barca Beri Guard of Honour kepada Madrid?
(Foto: Marca)


INILAHCOM, Madrid - Usai menjuarai Piala Super Eropa 2017, Real Madrid berpeluang mendapat Guard of Honour dari Barcelona di ajang Piala Super Spanyol 2017.

Sebelumnya, pemberian Guard of Honour kepada tim juara di ajang Eropa pernah dilakukan oleh Rayo Vallecano dan Sporting Gijon kepada Atletico Madrid yang jadi kampiun Piala Super Eropa 2010 dan 2012. Selain itu, Valencia juga mendapat sambutan serupa pada 2004 dari Villarreal.

Namun, tiga momen tersebut terjadi dalam pertandingan La Liga Spanyol, bukan di laga final seperti Piala Super Spanyol.


Pada 2014, Atletico Madrid menolak untuk memberikan Guard of Honour di Piala Super Spanyol kepada Real Madrid yang saat itu berstatus juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla. Isu rivalitas klub sekota disebut menjadi alasannya.

Isu serupa diklaim bakal menjadi pertimbangan El Barca memberikan Guard of Honour kepada Madrid saat mereka menjalani leg pertama Piala Super Spanyol di Nou Camp, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Namun, faktanya pada 2008 lalu, Barca dibawah asuhan Frank Rijkaard pernah memberi Guard of Honour kepada Real Madrid yang berstatus kampiun La Liga. Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 4-1 bagi kemenangan El Real.

Sumber: Marca
#piala super spanyol #real madrid #barcelona
BERITA TERKAIT
Bonus Tak Dibayar Barca, Neymar Mengadu ke FIFA
Barca Datangkan Di Maria Ternyata Berita Hoax!
Ronaldo Akan Main Penuh di Trofi Santiago Bernabeu
Barca Siapkan Tawaran Keempat untuk Coutinho
PSG Terkejut dengan Sikap Barca ke Neymar
Banding Hukuman Ronaldo Ditolak
Barcelona Minta Neymar Bayar Denda

ke atas