PASAR MODAL

Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:58 WIB

Sandiaga: BUMD di Bursa Jadi Mandiri

Monica Wareza
Sandiaga: BUMD di Bursa Jadi Mandiri
INILAHCOM, Jakarta-Melantainya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di pasar modal dinilai akan membantu perusahaan tersebut menjadi mandiri dari sisi permodalan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengatakan bahwa usaha melantainya BUMD ini akan terus dilakukannya agar semakin banyak jumlah BUMD yang mendapat pembiayaan melalui pasar modal.

"Saya rasa permodalan BUMD nantinya bisa ditopang melalui pasar modal agar penggunaan anggaran daerah lebih dimaksimalkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Sandi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (11/8/2017).


Meningkatnya pembangun properti dan infrastruktur belakangan ini, menurut Sandi, merupakan salah satu faktor yang mendukung usaha BUMD ini untuk melantai di bursa.

Dia dan pihaknya nantinya akan membantu persiapan BUMD unutk melantai di bursa secara periodik, seperti kesiapan laporan keuangam peningkatan kinerja dan juga masalah legal.


Sandi sangat percaya diri dengan rencananya ini lantara usahanya saat menjabat sebagai Ketua Himpunan Pebisnis Muda Indonesia (HIPMI) dirinya mampu mengantarkan enam BUMD unntuk melantai di pasar modal.

"Dulu saya targetkan 2 perusahaan tiap tahun (untuk IPO), jadi totalnya enam waktu itu," kata dia. [jin]
#BUMD #pilkadadki2017 #sandiaga s uno
BERITA TERKAIT
Dugaan Penggelapan, KSEI Bekukan MNCN Milik BMTR
Rupiah Lesu Respons RUU Pajak AS
Saham Dua Raksasa Konstruksi Jepang Rontok
Inilah Pemicu Penguatan Bursa Asia
Window Dressing Cetak Rekor Baru IHSG?
Bursa Eropa Kokoh di Area Positif
Menkop Rayu Anak Usaha Koperasi untuk IPO

ke atas