EKONOMI

Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:01 WIB

Rumah DP Nol Rupiah Untuk Genjot Ekonomi

Monica Wareza
Rumah DP Nol Rupiah Untuk Genjot Ekonomi
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta-Program Rumah DP Nol Rupiah yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gunernur DKI Jakarta terpilih bertujuan untuk meningkatkan ekonomi.

Menurut Bank Indonesia, penjualan properti residensial di Indonesia tetap mengalami pertumbuhan meskipun pertumbuhan ini melambat hingga 3,61%.

Menurut Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih perlambatan ini hanya terjadi pada penjualan properti untuk kelas atas, sedangkan properti untuk kelas mengengah mengalami kenaikan. "Perlambatan ini untuk kelas high end, jadi saya dikasih tau sama teman dari kalangan properti yang kelas mengengah ini ada kenaikan," kata Sandi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (11/8/2017).


Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Sandi dan pasangannya, Anies Baswedan yakni pembelian rumah dengan DP nol rupiah. Namun sayang, pembelian rumah dengan program ini hanya untuk kalangan menengah dengan pendapatan Rp7 juta-Rp10 juta.

Menurut dia, program yang diusungnya pada masa kampanye ini dapat menggenjot perekonomian dan daya beli terhadap properti di kalangan menengah.

"Nah, tujuan kita untuk menggenjot perekonomian karena perumahan dengan harga terjangkau ini peminatnya banyak," kata dia. [hid]
#bisnisproperti
BERITA TERKAIT
Bank of India Indonesia Terbitkan 25% Saham Baru
Ini Harapan Kemenhub Bagi Angkutan Konvensional
Agung: HPS 2017 Dorong Anak Muda Bangun Pertanian
(3 Tahun Jokowi-JK) Konektivitas dari Bandara sampai Tol Laut
Ekonomi Syariah Solusi Penguatan Ekonomi Rakyat
Menteri LHK: Jika Sayang Rakyat, RAPP Harus Patuh
Luas Kebakaran Hutan dan Lahan 2017 Turun 71,5%

ke atas