NASIONAL

Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:32 WIB
(Pansus Angket KPK)

Pimpinan DPR akan Bantu Panggil Komisioner KPK

Agus Irawan
Pimpinan DPR akan Bantu Panggil Komisioner KPK
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Upaya Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK untuk memanggil pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus dilakukan dengan cara mengirimkan surat ke pimpinan DPR.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan surat pemanggilan komisioner KPK dari Pansus Angket telah diterima pihaknya. "Surat pemanggilan pimpinan KPK sudah saya terima ada beberapa surat salah satunya soal permohonan audit kepada KPK," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8/2017).



Dia menjelaskan tujuan pemanggilan pimpinan KPK untuk klarifikasi dari hasil temuan yang di dapatkan oleh Pansus Angket.


Meskipun dalam keterangan saksi yang dipanggil Pansus ada perbedaan dengan penyampaian dari pimpinan KPK namun semua akan di konfrontir agar tidak ada salah paham. Rencananya pemanggilan pimpinan KPK akan dilakukan usai reses DPR.

"Nanti kalau ada perbedaan keterangan dari saksi yang pernah dipanggil Pansus dengan pimpinan KPK, kita akan minta kebenarannya secara utuh," ujarnya .

Dia berharap pimpinan KPK bisa memenuhi panggilan Pansus Angket untuk menjelaskan terkait keterangan dari saksi yang dipanggil Pansus.

"Kalau dalam UU Nomor 17 tahun 2014, tentang MPR, DPR, DPD, serta DPRD, maka siapapun harus siap dipanggil Pansus Angket, jadi harus datang," ungkapnya.[jat]
#HakAngket #kpk
BERITA TERKAIT
Isu Pelemahan KPK Jangan Digeneralisir Semua DPR
Kalau Mau Koreksi KPK, Cukup RDP, Bukan Pansus
Awalnya, Walikota Cilegon Minta Uang Rp2,5 Miliar
OTT Walikota Cilegon Jadi Modus Baru Praktik Suap
Pemberian JC Untuk Nazaruddin Salahi Aturan
Jadi Target OTT, Walikota Cilegon Pilih Menyerah
Suap Ke Walikota Cilegon Melibatkan Klub Sepakbola

ke atas