OLAHRAGA

Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:54 WIB

Sekarang atau Tidak Sama Sekali, Chong Wei!

Reza Adi Surya
Sekarang atau Tidak Sama Sekali, Chong Wei!
(Foto: Inilahcom/Reza Adi Surya)


INILAHCOM, Kuala Lumpur - Tunggal puta Malaysia, Lee Chong Wei masih bermimpi memenangkan Kejuaraan Dunia, satu dari dua turnamen top yang belum pernah dimenangkannya. Tapi, jalan terjal sudah menanti rangking dua dunia tersebut.

Kejuaraan Dunia 2017 akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus. Selama kariernya, Chong Wei belum pernah menjadi Juara Dunia. Satu turnamen lagi yang belum berhasil ditaklukkannya adalah Olimpiade.



Upaya Chong Wei memenangkan Kejuaraan Dunia 2017 takkan mudah. Dalam hasil undian, pebulutangkis 34 tahun akan dihadang beberapa pebulutangkis tangguh asal China.

Jika mampu melaju ke babak ketiga, Chong Wei kemungkinan berhadapan dengan Tian Houwei. Selanjutnya, giliran Chen Long yang akan dihadapi di perempatfinal. Lawan tangguh kembali menunggu di semifinal, yakni Viktor Axelsen (Denmark). Di final, bukan tak mungkin Chong Wei menantang Lin Dan.

Semua itu hanyalah skenario jika Chong Wei dan lawan-lawnannya terus meraih kemenangan. Meski demikian, Chong Wei tak patah arang.


"Di Kejuaraan Dunia, tak ada yang namanya undian menguntungkan karena ada empat pemain China di sana dan cepat atau lambat Anda harus menghadapi mereka," ujar Chong Wei, dikutip dari The Star.

"Dari hasil undian, semua orang berpikir ini undian berat, Chong Wei akan bertemu Chen Long di perempatfinal. Tapi saya tak terkejut. Saya sudah memprediksi persaingan akan ketat sejak babak awal. Saya sudah siap melewati semua rintangan," tambahnya.

Ketika disinggung kemungkinan bertemu dengan Lin Dan di final, juara All England 2017 itu tak ingin berpikir terlalu jauh, karena dari babak awal semua lawan sudah sulit.

"Tak ada gunanya bicara soal final. Saya lebih suka bicara pertandingan demi pertandingan karena setiap lawan memberikan tantangan berbeda. Saya akan mendiskusikannya dengan pelatih saya (Datuk Misbun Sidek) dan menyiapkan rencana di setiap babak," tandasnya.

Di usia 34 tahun, mungkin ini menjadi kesempatan terbaik Chong Wei merebut gelar Juara Dunia, karena jika menunggu dua tahun lagi, belum tentu Chong Wei masih bermain.
#chongwei
BERITA TERKAIT
(SEA Games 2017) Polo Air Indonesia Kalahkan Thailand 9-3
(SEA Games 2017) Dua Emas dari Panahan, CdM: Luar Biasa
(SEA Games 2017) Sri Ranti: Medali Emas untuk HUT RI dan Putri Saya
(SEA Games 2017) Polo Air Indonesia Optimistis Kalahkan Thailand
(SEA Games 2017) Menpora Apresiasi Cabor Panahan Raih Dua Emas
Indonesia Raih Emas Pertama di SEA Games 2017
Sharapova Dapat Wildcard di Grand Slam AS Terbuka

ke atas