METROPOLITAN

Jumat, 11 Agustus 2017 | 18:30 WIB

Tunggak Pajak, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

Willi Nafie
Tunggak Pajak, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar razia penunggak pajak di 9 titik di Jakarta. Salah satunya di Jl. Lapangan Banteng Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Razia ini digelar oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta bersama aparat kepolisian dalam hal ini petugas Samsat Jakarta Pusat.
Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak kendaraan. Mengingat, diperkirakan ada 3 juta kendaraan yang belum bayar pajak, sehingga bila ditotal mencapai Rp1,6 triliun.

Razia ini diikuti sekitar 40 petugas gabungan mereka menyasar mobil mewah, kendaraan motor, dan kendaraan jenis lainnya yang belum membayar pajak.


"Operasi ini berlangsung dari jam 14:00-16:00 WIB. Jumlah kendaraan bermotor mobil dan bermotor diberhentikan ada sebanyak 232 unit. 39 unit dinyatakan sebagai pelanggar dengan 4 kendaraan bermotor digelandang ke Polres setempat dikarenakan pelanggar tidak memiliki surat-surat," kata Kanit Samsat Jakarta Pusat AKP Frans Sihombing, Jumat (11/8/2017).

Menurut Frans, bagi pelanggar yang menunggak pajak di bawah satu tahun prosesnya bisa langsung di loket yang di sediakan oleh Bank DKI di lokasi razia.

"Tapi kalau sudah mati dua tiga tahun, harus ke kantor samsat wilayahnya masing-masing," tuturnya.[jat]
#dki #razia
BERITA TERKAIT
Larangan Motor Berlakukan di Kawasan Ganjil Genap
Pembatasan Motor di Monas-Senayan Tunggu Pergub
Dagang Kurban di Trotoar, Sanksi Tegas Disiapkan
Duh, Anggaran Makan Panti di DKI Cuma Rp17 ribu
(Razia Dongkrak Pendapatan) Pemprov DKI Bakal Sasar Mobil Mewah
Disdik Diminta Optimalkan Hibah Rp80 M untuk Paud
Tiang Monorel Disepanjang Kuningan akan Dibongkar

ke atas