PASAR MODAL

Jumat, 11 Agustus 2017 | 19:00 WIB

OJK Terus Dorong BEI Dongkrak Ekonomi

Monica Wareza
OJK Terus Dorong BEI Dongkrak Ekonomi
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Hoesen (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Sejak diresmikan kembali pada 10 Agustus 1977, pasar modal Indonesia telah berumur 40 tahun. Diharapkan dengan umur yang sudah matang ini pasar modal Indonesia berperan dalam pembangunan ekonomi Indonesia.


Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Hoesen mengharapkan peran serta dari pasar modal untuk berperan lebih banyak dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.



"Diharapkan memang pasar modal mengambil peran yg lebih banyak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional," kata Hoesen di Gedung BEI, Jumat (11/8/2017).


Menurut dia, di OJK saat telah ada forum komunikasi bersama dengan Bank Indonesia, Kementerian Perekonomian dan Bappenas untuk membahas bagaimana ke depannya pasar modal dapat berperan lebih banyak. "Itu yang menjadi catatan penting buat kita. Nanti akan kita follow up strategi dalam pengembangannya," lanjutnya.


Hoesen mengatakan bahwa peran serta OJK dan SRO sangat dibutuhkan dalam pencapaian misi ini. Untuk itu, OJK diharapkan dapat berkomitmen penuh dalam menjalankan perannya. [hid]
#pdb2017 #anggaraninfrastruktur
BERITA TERKAIT
(Geopolitik Yerusalem) Bukopin Hati-hati Kucurkan Kredit di 2018
Hollywood pun Membuat Film tentang Bitcoin
(Erupsi Gunung Agung) Demi Kelangsungan UMKM, BRI Siap Restrukturisasi
Maret 2018, BRI Bakal Digitalisasi Layanan UMKM
Yuk Tengok Rangkaian Kegiatan BEI Pekan Ini
BEI Catatkan Obligasi Senilai Rp391,46 Triliun
(Ulasan Sepekan) Rekor IHSG di Penghujung 2017

ke atas