PASAR MODAL

Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:04 WIB

BEI Gaet Nasabah Hingga ke Desa

Monica Wareza
BEI Gaet Nasabah Hingga ke Desa
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) kian getol mengajak masyarakat Indonesia hingga ke pelosok daerah untuk berinvestasi di pasar modal.

Hal ini terbukti dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman Desa Nabung Saham oleh BEI, Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk melakukan literasi dan inklusi pasar modal secara luas.

Tujuan dari nota kesepahaman ini adalah menggabungkan kekuatan daya dukung dan infrastruktur yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Langkah yang dilakukan adalah dengan penyediaan fasilitas pembukaan Rekening Dana Nasabah (RDN) dalam rangka mempermudah masyarakat untuk membuka rekening di pasar modal.


"Itu ruang lingkup nota Kesepahaman Desa Nabung Saham yang ditanda tangani. Kerjasama antara BEI, KSEI dan BRI berangkat dari latar belakang perlunya pemerataan akses ekonomi masyarakat," kata Tito Sulistio, Direktur Utama BEI, Jumat (11/8/2017).

Kerja sama antara BEI, KSEI dan BRI ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor, meningkatkan jumlah investor aktif, mengembangan layanan tabungan dan RDN untuk pasar kosal melalui sistem perbankan yang dimiliki BRI serta mengintegrasikan infrastruktur pasar modal dan perbankan untuk kemudahan akses masyarakat berinvestasi.

"Hal ini sejalan dengan pengembangan AKSes Financial Hub KSEI yang ingin merangkul jaringan perbankan, untuk memperluas jaringan pasar modal Indonesia," kata Frederica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI.

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga menambahkan, langkah ini salah satu langkah strategis bank dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Khususnya pasar modal di pedesaan melalui unit-unit kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. [hid]
#yuknabungsaham #ihsg
BERITA TERKAIT
IHSG Berakhir Cuan 0,57% ke Posisi 5.914
Bursa Saham Eropa Bergerak Terbatas
Mandiri Sekuritas Yakin IHSG Tembus 6.100
Investor Eropa Bisa Lakukan Aksi Ambil Untung
BEI Segera Reposisi Sektor Emiten
Sesi I, IHSG Sisakan Angka Hijau 1,51 Poin di 5881
Penurunan Suku Bunga Katalis Positif IHSG

ke atas