BOLA

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 05:07 WIB

Tunggu 3 Tahun, Icardi Kembali Dipanggil Timnas

Arif Budiwinarto
Tunggu 3 Tahun, Icardi Kembali Dipanggil Timnas
Mauro Icardi (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Buenos Aires - Mauro Icardi kembali dipanggil masuk timnas Argentina setelah menunggu lebih dari tiga tahun. Sementara itu, Gonzalo Higuain tidak disertakan dalam skuad menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Icardi terakhir kali bermain bagi timnas Argentina pada 2013 lalu. Dalam laga debutnya tersebut, penyerang Inter Milan masuk sebagai pengganti di menit ke-86 saat Albiceleste kalah 2-3 dari Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Setelah laga tersebut, Icardi tak pernah lagi tampil bersama timnas. Dia kalah bersaing dengan Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain dan penyerang Juventus, Paulo Dybala.

Kesempatan bagi penyerang 24 tahun untuk kembali merasakan atmosfer laga internasional terbuka lebar setelah namanya dipilih pelatih baru Argentina, Jorge Sampaoli, untuk menghadapi dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay dan Venezuela.

Keputusan mengejutkan dibuat Sampaoli dengan mencoret nama Gonzalo Higuain. Padahal performa El Pipita bersama klub dan timnas terbilang bagus. Musim lalu, ia jadi mesin gol Juventus dengan torehan 32 gol, sedangkan di timnas ia sudah mengemas 31 gol dari 68 caps internasional.


Gelandang baru AC Milan, Lucas Biglia, juga dipanggil memperkuat Argentina meskipun ia diragukan bisa bermain karena dikabarkan masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Argentina yang sementara berada di urutan keenam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol akan berhadapan dengan Uruguay di Montevideo pada 31 Agustus, sebelum menjamu Venezuela di Buenos Aires pada 5 September 2017.

Skuad Argentina melawan Uruguay dan Venezuela:

Romero, Guzman, Rulli; Mascherano, Fazio, Otamendi, Mercado, Pareja; Banega, Biglia, Augusto, Paredes, Pizarro, Di Maria, Acuna, Pastore, Lanzini, Salvio; Messi, Dybala, Joaquin Correa, Aguero, Icardi

Sumber: Football-Italia
#timnas argentina #icardi
BERITA TERKAIT
(Ujicoba Pramusim) Inter Kalahkan Real Betis 1-0
Kalahkan Persija Jadi Harga Mati Bagi Madura Utd
Persija Realistis Saat Hadapi Madura United
Barca Dedikasikan Kemenangan untuk Korban Teror
Zidane Kurang Senang Meski Madrid Menang
Cuplikan Gol Neymar ala Messi ke Gawang Toulouse
Ramos Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di La Liga

ke atas