TEKNOLOGI

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 09:00 WIB

Ramaikan Fintech, Kioson Sediakan Pinjaman Online

Ibnu Naufal
Ramaikan Fintech, Kioson Sediakan Pinjaman Online


INILAHCOM, Jakarta - Dewasa ini, teknologi di Indonesia semakin berkembang. Bahkan tak jarang saat ini berdampak majunya teknologi menunjukan berbagai jenis dampaknya terhadap masyarakat. Tak dipungkiri bahwa teknologi di tanah air memberikan manfaat yang positif.

Salah satu imbas positifnya yang semakin berkembang di era - era ini adalah pengaruh teknologi dalam hal keuangan. Bukti nyata mengenai dampak teknologi terhadap kehidupan masyarakat, terutama di Indonesia adalah Fintech (Financial Technology).

Fintech menawarkan produk pinjaman, khususnya peer-to-peer lending (p2p) perantara bagi pinjam-meminjam dana, tak terkecuali Kioson, startup aplikasi online to offline yang merangkul toko/kios klontong dalam menawarkan berbagai fitur dan layanan secara digital.

Kioson melihat peluang ini dengan meluncurkan layanan khusus Pinjaman Modal Usaha yang dapat diajukan oleh mitra Kioson, tujuannya antara lain membantu para mitra Kioson untuk penyediaan modal, menambah produk dan layanan di aplikasi Kioson sekaligus menambah jaringan kemitraan Kioson di seluruh Indonesia.


Chief Executive Officer (CEO) Kioson, Jasin Halim mengemukakan layanan khusus tersebut dapat mendorong perputaran biaya sebagai modal usaha para mitra di aplikasi Kioson. Menurutnya, layanan tersebut dinilai dapat mendorong para mitra untuk mengembangkan usahanya di Kioson.

"Bermodalkan kepercayaan serta pemilik usaha yang berkelanjutan, kami yakin bahwa mitra Kioson dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengembangkan usahanya," jelasnya di Jakarta, Jumat (11/8).

Layanan Pinjaman Modal Usaha ini hanya berlaku untuk mitra Kioson dengan plafon hingga 7 juta rupiah, berupa saldo Kioson. Hingga layanan ini diluncurkan awal Juli 2017, tercatat 1.000 mitra sudah mengajukan pinjaman dan 70%-nya sudah disetujui.
Kami menargetkan 500 hingga 1.000 mitra setiap bulannya untuk dapat memanfaatkan layanan ini. Dari pantauan kami beberapa mitra Kioson menggunakan modal tambahan untuk jasa transfer dana yang juga menjadi salah satu produk unggulan Kioson, kategori e-commerce dan bill payment, kata Jasin.

Sampai saat ini Kioson telah memiliki lebih dari 15.000 mitra Kioson yang tersebar di Indonesia, dengan adanya layanan ini Kioson berharap mitra Kioson semakin dipermudah untuk melakukan segala transaksi di dalam satu aplikasi yang semakin lengkap.

Dengan basis mitra kami dan konsumennya yang memang berada di kota lapis kedua, kami optimis bahwa dapat menjembatani kesenjangan digital sekaligus membuka akses inklusi keuangan. Pungkas Jasin.
#Kioson #Fintech
BERITA TERKAIT
Detail Spesifikasi Chipset Kirin 970 Bocor
Apa Saja Fitur Terbaru di Android Oreo?
Pesawat N219 Lakukan Uji Terbang Kedua
Jabra Luncurkan Dua Perangkat Audio Terbaru
Baru Rilis: Buku Panduan Lengkap Konsol SNES
Apple Pasang Lowongan Pekerjaan 'Tersembunyi'
Samsung Bixby Kini Tersedia di Seluruh Dunia

ke atas