PASAR MODAL

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:42 WIB

Bank BJB Raih Penghargaan Infobank Award 2017

Bank BJB Raih Penghargaan Infobank Award 2017
Bank bjb kembali menerima penghargaan Titanium Trophy dari Majalah Infobank pada ajang Infobank Awards 2017 (Foto: Inilahcom/BjB)


INILAHCOM, Bali - Bank bjb kembali menerima penghargaan Titanium Trophy dari Majalah Infobank pada ajang Infobank Awards 2017, atas keberhasilannya dalam mempertahankan kinerja yang sangat baik selama 15 tahun berturut-turut.

Ini merupakan kali kesembilan bank bjb mendapatkan penghargaan terkait kinerja perseroan di tahun 2017 karena bank bjb telah mampu tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional.

Hadir untuk menerima penghargaan Titanium Trophy, Direktur Komersial, Suartini. Suartini mengungkapkan hal ini merupakan buah hasil dari strategi yang manajemen terapkan yaitu sustainable banking. "Apa yang kami capai sejauh ini tidak terlepas dari apa yang telah kami bangun sejak awal tahun 2015. Kami mulai membangun pondasi bisnis yang kokoh dan tangguh. Serta restrukturisasi berbagai kebijakan yang kami lakukan."

Infobank Awards merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh Majalah Infobank, sebagai salah satu industri media yang bergerak di bidang analisis strategi perbankan dan keuangan yang telah berdiri sejak 1979. Dari seluruh perbankan nasional di Indonesia yang diseleksi, bank bjb berhasil terpilih untuk keenam kali berturut-turut menyabet gelar bank dengan kinerja sangat baik selama 15 tahun berturut-turut.

Sebelumnya, infobank telah melakukan riset dalam rating 115 bank di Indonesia (per Desember 2015-2016), dalam hasil riset yang telah dilakukan dan dipublikasi, bank bjb berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai bank dengan kinerja sangat baik pada kategori BUKU 3 (Modal inti Rp5 Triliun sampai dengan di bawah Rp30 triliun, kelompok aset Rp100 triliun ke atas).

Melalui penerapan strategi sustainable banking, bank bjb menyusun, menerapkan serta mengharmonisasikan kebijakan dan business process ke dalam suatu artisekttur perbankan, sehingga setiap proses internal di perusahaan menjadi lebih efektif, efisien dan lebih aman bagi kelangsungan bisnis bank bjb secara jangka panjang. Stretegi inilah yang kemudian berhasil membawa bank bjb untuk terus tumbuh secara berkelanjutan meskipun di tengah perlambatan ekonomi global dan nasional yang terjadi dalam 2 tahun terakhir.


Suartini menambahkan, sebagai bank yang juga berstatus perusahaan terbuka, bank bjb sangat berkomitmen menjalankan secara prudent dan senantiasa menjalankan prinsip kehati-hatian sesuai dengan koridor yang berlaku. Sebagai mitra strategis, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada setiap stakeholders kami terutama pemerintah daerah, terutama bagaimana bank bjb memberikan layanan yagn dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerahnya," tambah Suartini.



Bank bjb telah hadir ditengah masyarakat sejak tahun 1961 dan tak pernah berhenti untuk terus mengembangkan sayapnya untuk terus tumbuh berkualitas dalam mencapai visinya yaitu menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia. Keberhasilan bank bjb mempertahankan performa kinerja yang sangat baik di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif membawa bank bjb berhasil menduduki posisi ke-14 dari 118 bank di Indonesia.

Bertransformasi dari bank daerah menjadi bank nasional, merupakan jejak langkah terbesar yang dilakukan oleh bank bjb. hal tersebut dimulai sejak melantai di bursa saham pada 8 Juli 2010. Dengan harga IPO Rp600 per lembar saham, bank bjb brehasil mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan performa yang mengesankan. Hal ini juga dicerminkan melalui kondisi oversubcribe sebanyak 11,2x. Kondisi ini tentunya juga didukung oleh kepercayaan dan ekspektasi market yang cukup tinggi.

Saham bank bjb yang memiliki kode emiten BJBR terus menunjukkan performa pertumbuhan yang sangat baik. Dalam pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Bursa Efek Idonesia Nomer 00728/BEI.OPP/07-2017, BJBR berhasil menjadi penghuni bari dalam indeks LQ45 periode Agustus 2017-Januari 2018. LQ45 merupakan salah satu indeks di BEI, di mana indeks tersebut diperoleh dari perhitungan 45 emiten dengan seleksi kriteria seperti penialaian atas likuiditas.

Yang dimaksud dengan penilaian atas likuiditas adalah seleksi atas emiten-emiten terbsebut juga dengan mempertimbangkan kapitalisasi dari pasar.

Keberhasilan saham bank bjb yang berhasil masuk ke dalam indeks LQ45 menambah sejarah keberhasilan bank bjb yang terus menunjukkan performa bisnis yang tumbuh berkualitas. Bank bjb akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bank jbj melalui inovasi produk dan jasa layanan bank bjb melalui penerapan strategi sustainable banking.
#bankbjb
BERITA TERKAIT
Singapura Airlines Segera Miliki 39 Pesawat Boeing
Inilah Kecemasan Investor Jelang IPO Aramco
Wall Street Berpotensi di Area Positif
Optimisme Peringkat Utang Genjot Laju IHSG
Jerome Powell Turut Hijaukan Rupiah
(Naik 14 Hari Beruntun) Bursa Saham Nikkei Samai Rekor 57 Tahun Lalu
Harga Komoditas Hijaukan Bursa Sydney

ke atas