BOLA

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:10 WIB

Abidal Sarankan Mbappe Bertahan di Monaco

Andre Syamsurizal
Abidal Sarankan Mbappe Bertahan di Monaco
(Foto: bbc)
INILAHCOM, Monako - Mantan Bek timnas Prancis, Eric Abidal menyarankan Kylian Mbappe untuk tetap bertahan di AS Monaco. Menurut Abidal, Mbappe harus menunjukkan konsistensi sebelum pindah menuju klub lain.

Mbappe menjadi incaran banyak klub besar di jendela transfer musim panas ini, setelah menunjukkan performa gemilang musim lalu. Paris Saint-Germain bahkan dikabarkan sudah menyelesaikan transaksi atas striker 18 tahun tersebut.

Abidal yang pernah membela AS Monaco menyarankan kepada Mbappe untuk memilih bertahan di klub juara Ligue 1 2016-17 tersebut. Sebelum berpindah klub, Abidal menyarankan Mbappe untuk menunjukkan performa baik tidak hanya di satu musim saja.


"Belum waktunya dia pindah. Memang benar, Mbappe adalah pemain hebat dengan apa yang telah dia perlihatkan enam bulan ke belakang. Akan tetapi dia harus memperlihatkan konsistensi dari performa itu," ujar Abidal dilansir dari BBC.

"Konsistensinya harus diperlihatkan di kompetisi besar seperti Piala Dunia bersama timnas Prancis, baru dia bisa menentukan pilihannya. Sekarang ini, Monaco adalah klub terbaik untuknya. Tidak terlalu banyak tekanan. Di klub besar, selalu ada tekanan, jika Anda tidak bisa mencetak gol pada satu pertandingan saja, itu akan menjadi hal yang tidak mudah untuk dilalui," imbuh mantan bek Barcelona tersebut.

PSG bukan satu-satunya tim yang berminat kepada penyerang muda tersebut. Real Madrid, Barcelona dan Manchester City sebelumnya telah menaruh minat tinggi kepada Mbappe.[rza]
#mbappe #monaco #psg #abidal
BERITA TERKAIT
PSG Punya Sejarah Singkirkan Madrid di Leg II
PSG Tumbang, Neymar: Ingat Musim Lalu
Rekor Buruk Pelatih PSG di Bernabeu Berlanjut
Ronaldo: Perjuangan Madrid Belum Usai
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa) Menang 3-1 Langkah Madrid Belum Aman!
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa) Ronaldo Buat Rekor Baru Lagi di Liga Champions
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa) Kalah dari Madrid, PSG Merasa Dicurangi Wasit

ke atas