BOLA

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:01 WIB

Maroko Jadi Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Andre Syamsurizal
Maroko Jadi Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2026
(Foto: eurosport)
INILAHCOM, Rabat - Maroko akan bersaing dengan negara-negara lain yang berniat menjadi penyelenggara Piala Dunia 2026. Pada gelaran Piala Dunia tahun tersebut, jumlah tim yang berpartisipasi ditambah menjadi 48 tim.

Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada secara resmi telah mengajukan diri untuk mengadakan Piala Dunia secara bersama pada 10 April 2017 lalu. Terakhir kali Piala Dunia diadakan di lebih dari satu negara adalah tahun 2002 di Korea dan Jepang.

Sementara Maroko baru saja melakukan pengajuan resmi untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia 2026. Federasi sepak bola Maroko telah mengonfirmasi hal tersebut.


"Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko telah resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 hari Jumat, 11 Agustus 2017," menurut pernyataan situs resmi FRMF.

"Federasi telah menyerahkan berkas kepada badan yang bersangkutan di FIFA, untuk menyelenggarakan acara global ini," lanjut pihak federasi.

Tahun 2026, peserta dari Piala Dunia akan diperbanyak menjadi 48. FIFA telah membuat keputusan tersebut pada bulan Januari lalu.[rza]

Sumber: Eurosport
#maroko
BERITA TERKAIT
Kahn Menyesal Tak Gabung MU
Di Maria Ingin Dimainkan Lebih Sering
Iniesta Tak Sudi Jika Neymar Gabung Madrid
Buffon Buka Kemungkinan Tampil di Euro 2020
Rakitic Incar Kemenangan di El Clasico
Simeone Tak Larang Griezmann Hengkang
Arsenal Sulit Menang, Wenger Tak Salahkan Sanchez

ke atas