OLAHRAGA

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 14:50 WIB

CLS Knights Mundur dari IBL

Andre Syamsurizal
CLS Knights Mundur dari IBL
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Surabaya - Klub bola basket asal Surabaya, CLS Knights menyatakan mundur dari kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL). CLS mundur karena tidak bersedia untuk mengikuti aturan baru yang dikeluarkan IBL.

IBL telah membuat peraturan baru untuk musim 2017-18 yang akan datang. Setiap klub yang mengikuti kompetisi IBL harus berbentuk badan hukum, dengan kata lain klub basket peserta IBL wajib menjadi Perseroan Terbatas (PT).



Syarat tersebut tidak dapat dipenuhi oleh CLS, karena klub basket tersebut berbentuk yayasan yang telah lama menaungi kegiatan bola basket. Sebagai akibatnya CLS menyatakan tidak ikut serta IBL musim depan karena tidak bersedia merubah yayasan tersebut menjadi PT.


Pihak IBL telah menyatakan tidak akan memaksa klub manapun untuk merubah statusnya menjadi badan hukum. Namun mereka telah mewajibkan seluruh klub yang ingin berlaga di IBL untuk menjadi PT.

"IBL sama sekali tidak memaksa para klub yang bentuknya Yayasan ini berubah menjadi PT. Sah-sah saja bila mereka tetap mempertahankan status sebagai Yayasan, tapi klub yang ikut IBL wajib dikelola oleh PT," ujar Direktur IBL Hasan Gozali.

"Karena itu, kami tetap menghormati keputusan yang diambil oleh CLS, namun, besar harapan kami suatu saat nanti CLS Knights bisa untuk kembali bersama kami memajukan kompetisi basket di negeri ini. Karena langkah yang kami ambil ini tidak lain untuk menjadikan Liga Basket Indonesia lebih baik dan profesional," imbuh Hasan.

Dengan mundurnya CLS, IBL melakukan beberapa penyesuaian terhadap jadwal musim 2017-18. Namun pihak IBL memastikan pelaksanaan seri pertama akan tetap diadakan bulan Desember 2017.[rza]
#'ibl
BERITA TERKAIT
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Menang Rubber Game, Praveen/Debby ke Perempatfinal
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Fajar/Rian Tersingkir di Babak Kedua
(ASEAN Para Games 2017) Hari Keempat, Indonesia Tetap Puncaki Klasemen
(Turnamen Golf Player Champions 2017) George Siapkan Strategi Khusus di Player Champions
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Tommy Sugiarto Pijak Babak Kedua
(ASEAN Para Games) Catur Tambah Enam Medali Emas
(Jepang Terbuka Super Series 2017) Greysia/Apriani Ditunggu Peringkat Satu Dunia

ke atas