NASIONAL

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 23:09 WIB

Gerindra Bakal Kawal Sudirman Said Di Jateng 2018

Ivan Setyadi
Gerindra Bakal Kawal Sudirman Said Di Jateng 2018
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Semarang - Nama mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said rupanya menarik perhatian Gerindra untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa tengah 2018.

"Pak Prabowo bilang, coba jajaki dulu, beliau (Sudirman) suruh turun ke Jateng, sejauh mana respons masyarakat Jateng," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid di Semarang, Sabtu (12/8/2017).

Wachid mengaku mendapat intruksi langsung dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengawal Sudirman Said saat turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyosialisasikan rencana maju pada Pilgub Jateng 2018.

"Dua minggu lalu saya dipanggil Ketua Dewan Pembina terkait peta politik di Jateng, beliau meminta saya konsentrasi ke partai dan coba Mas Sudirman Said ini dikawal di Jateng," ujarnya.


Ia mengungkapkan Partai Gerindra akan melakukan survei popularitas dari empat bakal calon gubernur yang berasal dari internal partai.

Keempat calon internal dari Partai Gerindra itu, adalah Abdul Wachid, Ferry Juliantono, Rahayu Saraswati, dan Sudirman Said.

"Mekanisme penentuan calon yang diusung berdasarkan survei dari empat tokoh internal, yang paling bagus hasil surveinya nanti kita usung," katanya.

Dalam menghadapi Pilgub Jateng 2018, Partai Gerindra terus menjalin komunikasi yang intens dengan partai-partai politik lain di Jateng, seperti Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrat.

"Kami harus berkoalisi dengan partai lain karena jumlah kursi kami di DPRD Jateng tidak memungkinan bagi kami untuk mengusung calon sendiri pada Pilgub Jateng 2018," tandasnya.
#PilkadaJateng2018 #Gerindra #SudirmanSaid
BERITA TERKAIT
Fadli Ucapkan Selamat ke Dhani Resmi Jadi Kader
Anies Baswedan: Sudirman Said Layak Pimpin Daerah
Gerindra Ingin Pakai Cara di DKI Tarung di Jatim
Ditolak Sipol KPU, Idaman Lapor ke Bawaslu
KPK Hadapi Praperadilan Tersangka Korupsi Heli AW
Ketua DPRD Kolaka Meninggal Akibat Luka Tusuk
PPP Tegaskan Usung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel

ke atas