NASIONAL

Minggu, 13 Agustus 2017 | 01:10 WIB

KPK Cari Tahu Sebab Kematian Saksi Kunci eKTP

Ivan Setyadi
KPK Cari Tahu Sebab Kematian Saksi Kunci eKTP
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasa Korupsi (KTP) bakal mencari tahu penyebab kematian saksi kunci kasus dugaan korupsi e-KTP Johannes Liem.

"Kita tunggulah perkembangannya seperti penyebabnya. Kita mau koordinasi dulu," ungkap Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (12/8/2017).

Sambil menunggu penyebab kematian Liem, Saut juga enggan membocorkan sepenting apa informasi yang disampaikan Liem dalam mengungkap skandal korupsi e-KTP yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto tersebut.


"Tentang sepenting apa Almarhum Johannes Marliem, KPK selalu tidak mengabaikan keterangan setiap potensi saksi dan pengakuan. Itu sebabnya kadang kita memanggil banyak orang untuk satu kasus. Kita tunggulah ya (soal konfirmasi penyebab kematiannya)," ungkapnya.

"Kita tunggu lah, kita masih mau konfirmasi dulu seperti apa posisi yang bersangkutan dalam kaitan bukti-bukti," pungkasnya.

Johannes Marliem dikabarkan tewas dalam kejadian di Beverly Grove. Dilansir dari media lokal CBS Los Angeles dan NBC Los Angeles, ada seorang pria bersenjata yang membarikade dirinya sendiri di dalam sebuah rumah di Beverly Grove. Dia ditemukan tewas pada Kamis (10/8/2017) pagi waktu setempat dengan luka tembak.
#Kpk #Ektp #SaksiKunciMeninggal
BERITA TERKAIT
KPK Cegah Istri Novanto Bepergian ke Luar Negeri
Soal Aktor Intelektual e-KTP, Ini Jawaban Anas
Sebelum Ditemui Polisi, KPK Periksa Lagi Novanto
Anas Sebut Ada yang 'Menyetir' Kesaksian Nazar
Anas Tak Tahu Detail Pembahasan eKTP di DPR
(Ralat Pernyataan) Karutan Medaeng: Bukan Walikota Yang Diperiksa
KPK Terima Dokumen Penting Soal Kontrak JICT

ke atas