BOLA

Minggu, 13 Agustus 2017 | 00:04 WIB

Tanpa Neymar Barca Tetap Bisa Raih Banyak Trofi

Arif Budiwinarto
Tanpa Neymar Barca Tetap Bisa Raih Banyak Trofi
(Foto: Getty Images)


INILAHCOM, Barcelona - Barcelona kehilangan Neymar di awal musim 2017-18. Kendati demikian, Barca diyakini tetap bisa meraih banyak trofi.

Neymar resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah klub Prancis tersebut berani menebus klausul pelepasan pemain 25 tahun senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah). Neymar dikontrak Les Parisiens selama lima musim.



Dalam empat musim terakhir, Neymar merupakan pemain kunci di skuad Blaugrana. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez menjelma jadi trisula maut Barca. Dari 186 penampilan di semua ajang, Neymar mampu mencetak 105 gol.

Hengkangnya Neymar dari Nou Camp ditanggapi biasa saja oleh mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. Menurutnya, kehilangan Neymar tidak akan mengurangi kekuatan klub asal Katalunya tersebut.


"Tidak (berkurang kekuatan), Barca akan selalu menjadi salah satu klub terfavorit untuk meraih seluruh trofi yang ada," kata Xavi seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami punya Lionel Messi, pemain terbaik dunia, Luis Suarez, striker terbaik dunia, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, merupakan para pemain terbaik di posisi mereka."

"Pelatih (Ernesto) Valverde juga merupakan pilihan yang bagus. Jika Barca melakukan perekrutan dengan tepat di musim panas ini, mereka tetap bisa memenangi segalanya," ia memungkasi.

Di jendela transfer awal musim 2017-18, Barca mendatangkanb tiga pemain baru antara lain Marlon Santos, Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo.

Barca akan berusaha memenangkan trofi perdana di musim 2017-18 saat berhadapan dengan Real Madrid dalam perebutan Piala Super Spanyol pada 14 Agustus mendatang.
#barca #neymar
BERITA TERKAIT
Neymar Tak Mungkin Berani Debat dengan Messi
Debat dengan Cavani, Neymar Rindukan Messi?
Neymar Minta PSG Jual Cavani
Zidane Tanggapi Perseteruan Neymar-Cavani
Soal Perseteruan dengan Neymar, Ini Kata Cavani
Neymar Unfollow Twitter dan Instagram Cavani
Komentar Alves Mengenai Perdebatan Neymar-Cavani

ke atas