PASAR MODAL

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:10 WIB

BIRD Gandeng GNOTA Bikin Kelas Inspirasi Anak

BIRD Gandeng GNOTA Bikin Kelas Inspirasi Anak
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - PT Blue Bird Tbk bersama Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) mengadakan Travel of Hope, yakni Kelas Inspirasi Pengenalan Profesi di Blue Bird Group dan kampanye keselamatan berlalu lintas.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution mengatakan, kelas Inspirasi berbagi pengalaman profesi kepada anak-anak sekolah dasar mengenai aneka profesi di industri transportasi khususnya taksi agar mereka bisa bermimpi. "Selain itu, program ini bisa menjadi cermin pengetahuan untuk menambah wawasan. Agar anak usia sekolah bisa menggapai cita-cita," kata Amelia di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).



Kegiatan Kelas Inspirasi Pengenalan Profesi dari emiten berkode BIRD ini, digelar di SDN Pondok Pucung 03, Tangerang Selatan. Masih kata Amelia, tentu ada proses, yaitu dengan belajar, kerja keras dan berdoa.


Kita punya kewajiban moral memberikan bimbingan dan pengetahuan, salahsatunya memperkenalkan berbagai profesi di Blue Bird. Yaitu pengemudi juga mekanik, akuntan dan call centre officer," kata Amelia.

"Semua profesi lain sebagai penunjang dalam industri taksi. Pengetahuan profesi ini sangat penting sebagai referensi wawasan berbagai profesi yang ada," lanjut Amelia.

Amelia menambahkan, Blue Bird memiliki pengemudi sebagai frontliner yang dilatih menjadi pengemudi profesional. Dipelajari soal etika dalam berlalu-lintas, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Yang dimaksud adalah aman untuk pengemudi dan tamunya, juga aman untuk pengendara lain.
Budaya tertib lalu lintas selain menekan angka kecelakaan hingga kematian juga sebagai cermin budaya bangsa. Ini sangat penting untuk mereka sebagai generasi penerus bangsa, jelas Amelia.

Yasinta Widowati, Sekretaris Yayasan GNOTA bilang, kegiatan ini sudah tiga kali dilaksanakan GNOTA bersama Blue Bird. "Kita membangun kelas inspirasi, kini, targetnya SDN Pondok Puncung 03, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kami menyambut baik kerja sama dengan Blue Bird, yaitu memperkenalkan aneka profesi di perusahaan transportasi, mulai dari pengemudi, mekanik, keuangan dan call centre officer," papar Yasinta. [tar]
#bird
BERITA TERKAIT
Warga Geruduk Bank Mandiri Soal Voucher Swissindo
Sistem Ganji Genap Tak Kurangi Pendapatan JSMR
Saham CMPP dalam Pengawasan BEI
Alfaria Masuk Bisnis Jasa Pengiriman Paket
Jasa Marga Tengah Jajaki Global Bond Rupiah
Teror Barcelona Bebani Bursa Eropa
Cari Dana, JSMR Agunkan Pendapatan Tol Jagorawi

ke atas