METROPOLITAN

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 22:14 WIB

Anies Harap Jakarta Melayu Fest Pikat Anak Muda

Anies Harap Jakarta Melayu Fest Pikat Anak Muda
(Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Para penikmat musik melayu akan dimanjakan dengan pertunjukan musik bertajuk Jakarta Melayu Festival yang akan diadakan di Ancol Beach City pada 19 Agustus 2017.

Sebagai salah satu pencetus dari event budaya tahunan yang sudah diadakan tujuh tahun ini, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berharap event tahun ini akan menjadi daya tarik bagi anak muda.



Sebelumnya, Anies menjelaskan mengenai indahnya musik melayu yang memiliki kekuatan pada kata di syair-syairnya. "Betapa pemilihan kata dalam syair lagu melayu menggambarkan cita rasa dan budi pekerti yang luar biasa," ujar Anies saat konferensi pers Jakarta Melayu Festival di Resto Al Jazeerah, Johar, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).


Maka menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu indahnya syair dan kata tersebut seharusnya dapat dinikmati juga oleh generasi muda dan menjadi daya tarik bagi mereka, terlebih kini generasi muda lebih menyukai produk musik dari luar dibandingkan musik otentik nusantara.

"Kami berharap generasi muda kita diekspose lagi pada tradisi musik melayu sehingga menjadi daya tarik bagi mereka untuk lebih mengenal dan menikmati musik melayu," jelas Anies.

Anies juga berharap generasi muda bukan hanya mempertahankan musik melayu melainkan juga mengembangkan, salah satunya dengan mengenal genre musik ini dengan mendatangi langsung Jakarta Melayu Festival 19 Agustus nanti.

"Jelas ke depan anak muda bukan hanya mempertahankan tetapi juga mengembangkan musik melayu agar lebih mendunia salah satunya dengan datang ke Jakarta Melayu Festival," tutup Anies. [*]
#PilkadaDKI2017 #Salambersama #anies-sandi
BERITA TERKAIT
Tim Anies-Sandi Pastikan Tak Ganggu Anggaran RPTRA
Anies Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-72 di Koja
Anies Harap Jakarta Melayu Fest Pikat Anak Muda
Sandi: Pasar Modal dan OK OCE Kurangi Ketimpangan
Sandiaga dan Ibunda Raih Penghargaan Pajak
Rencana Kenaikan Tarif Parkir Harus Dikaji Ulang
Sandiaga Pantau Perkembangan Pembangunan Velodrome

ke atas