BOLA

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 23:42 WIB

Chelsea Kalah 2-3 dari Burnley di Laga Pembuka

Arif Budiwinarto
Chelsea Kalah 2-3 dari Burnley di Laga Pembuka
(Foto: Getty Images)


INILAHCOM, London - Juara bertahan Liga Premier Inggris, Chelsea, secara mengejutkan takluk 2-3 dari tamunya, Burnley. Dalam pertandingan tersebut, dua pemain Chelsea menerima kartu merah.

Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Chelsea dominan dalam penguasaan bola mecapai 63 persen berbanding 37 persen yang dilakukan oleh Burnley.

The Blues juga melepaskan percobaan lebih banyak, dari 18 shots ada enam yang tepat sasaran. Akan tetapi, mereka kalah efektif dibanding Burnley yang bisa melesakkan tiga gol.

Burnley mendapat peluang pertama di menit keempat. Umpan silang Robert Brady disundul oleh Ben Mee, tetapi bola masih bisa ditangkap oleh Thibaut Courtois.

Petaka bagi Chelsea terjadi di menit ke-14. Gary Cahill langsung mendapat kartu merah setelah melakukan tekel berbahaya kepada Defour.

Unggul jumlah pemain, Burnley sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-19. Akan tetapi, gol Sam Vokes dianulir wasit karena dia sudah berdiri dalam posisi offside.

Lima menit berselang, Burnley benar mencetak gol pembuka. Umpan silang Matthem Lowton disontek oleh Vokes yang gagal dijangkau oleh Courtois.

Chelsea berusaha membalas gol tersebut di menit ke-34, tetapi percobaan Marcos Alonso dari luar kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Burnley.

Lima menit berselang, tim tamu mampu menggandakan skor. Meneruskan umpan Jack Cork, sepakan Stepehen Ward dari dalam kotak penalto meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Burnley menjauhkan keunggulan menjadi 0-3 di menit ke-43. Vokes mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Ia mampu mengonversi umpan dari Defour.

Di penghujung babak pertama, Chelsea melepaskan ancaman dari N'Golo Kante. Tetapi percobaannya hanya menghasilkan tendangan sudut. Hingga jeda skor 0-3 bagi keunggulan Burnley tidak berubah.


Di babak kedua, Chelsea yang kalah jumlah pemain langsung mengancam di menit ke-49. Sepakan Alonso masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-59, Alvaro Morata dimasukkan menggantikan Michy Batshuayi untuk menambah daya serang.

Sepuluh menit berada di lapangan, Morata mencetak gol debutnya di bersama Chelsea di Liga Premier Inggris. Dia menyundul umpan silang dari Wilian. Skor menjadi 1-3.

Morata sebenarnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-73, tetapi dia sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Chelsea harus kembali kehilangan pemainnya di menit ke-81 setelah Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedau usai melanggar Cork.

Meski bermain dengan sembilan orang, Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-88. Meneruskan umpan dari Morata, David Luiz melepaskan tendangan dari jarak dekat yang gagal dijangkau kiper lawan.

Upaya Alonso di menit-menit akhir laga belum mampu menyamakan skor karena bola sepakannya masih bisa diblok pemain belakang lawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan Chelsea kalah 2-3 dari Burnley.

Susunan Pemain:

Chelsea:
Courtois, Cahill, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Kante, Cesc, Azpilicueta, Willian, Boga (Christensen 18)(Musonda 92), Batshuayi (Morata (59)

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson (Arfield 75), Cork, Hendrick, Defour (Walters 75), Brady; Vokes
#liga inggris #chelsea # burnley
BERITA TERKAIT
Conte Tak Takut Dipecat Chelsea
Bakayoko Tak Ingin Jadi Penerus Matic
Arti Dua Gol Batshuayi untuk Chelsea
MU Terjungkal di Markas Huddersfield
City Hantam Burnley Tiga Gol Tanpa Balas
Balikkan Keadaan, Chelsea Menang Atas Watford
Kesempatan City Lanjutkan Tren Kemenangan

ke atas