BOLA

Minggu, 13 Agustus 2017 | 03:12 WIB
(Jelang Leg I Piala Super Spanyol 2017)

Begitu Spesialnya Laga Melawan Barca bagi Zidane

Arif Budiwinarto
Begitu Spesialnya Laga Melawan Barca bagi Zidane
(Foto: realmadrid)


INILAHCOM, Barcelona - Real Madrid berambisi menambah raihan trofi mereka di tahun 2017 dengan menjuarai Piala Super Spanyol. Laga melawan Barca menjadi pertemuan sangat spesial bagi Zinedine Zidane.

Madrid baru saja menjuarai Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di Philip II Stadium, Skopje, pekan kemarin. Jelang dimulainya La Liga 2017-18, Madrid berkesempatan menambah koleksi gelar.

Berstatus sebagai juara bertahan La Liga, El Real akan berhadapan dengan rival abadi mereka, Barcelona, yang memegang gelar juara Copa del Rey dalam perebutan Piala Super Spanyol 2017. El Real akan terlebih dahulu bertamu ke Nou Camp, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Menurut Zidane, Piala Super Spanyol menjadi laga sangat spesial bagi skuadnya. Selain menambah koleksi trofi, gelar juara semakin menegaskan dominasi Los Blancos dari Barca di tahun 2017.


"Ini ekstra spesial karena adalah trofi yang lain. Kami tahu bermain melawan Barcellna adalah sanga spesial. Kami melawan rival terkuat, tetapi bagi saya itu tak mengubah apapun," kata Zidane dalam situs resmi klub.

Barcelona baru saja ditinggal salah satu pilar andalannya, Neymar, yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) serta bergantinya tampuk kepelatihan ke tangan Ernesto Valverde.

Menurut Zidane dua hal tersebut tidak akan mempengaruhi Barcelona secara kualitas permainan karena mereka masih memiliki banyak pemain berlabel bintang.

"Mereka membuat banyak perubahan, tetapi Barcelona tetaplah Barcelona. Mereka tidak lebih lemah dari tim yang biasa saya hadapi," ia menambahkan.

"Kami tahu gaya bermain mereka. Jika kami berpikir akan mudah maka kami membuat kesalahan yang menyedihkan," ia memungkasi.
#piala super spanyol #barcelona #real madrid
BERITA TERKAIT
Ronaldinho Tinggalkan Barca Atas Kehendak Sendiri
Barca vs Olympiacos Laga Penuh Emosional Valverde
Saat Lelah, Messi Tetap Saja Hebat
Valverde Puas dengan Hasil Imbang
Simeone Puji Penampilan Messi
Pertahanan Atletico Sempat Bikin Suarez Frustrasi
Gol Suarez Selamatkan Barca dari Kekalahan

ke atas