BOLA

Minggu, 13 Agustus 2017 | 10:11 WIB

Data dan Fakta Pertemuan MU vs West Ham

Arif Budiwinarto
Data dan Fakta Pertemuan MU vs West Ham
(Foto: Getty Images)


INILAHCOM, Jakarta - Manchester United berpeluang besar meraih poin penuh di laga pembuka Liga Premier Inggris 2017-18. United punya catatan kandang bagus saat jumpa West Ham United.

MU akan menjamu West Ham di Old Trafford, Minggu (13/8/2017) dini hari WIB. Memainkan laga perdana di kandang, United bermodalkan catatan impresif dimana mereka lebih banyak mencatatkan kemenangan.

Dari 13 laga pembuka musim yang sudah mereka mainkan, Setan Merah hanya kalah sekali. Begitupun saat mereka jumpa West Ham di laga kandang, dari 21 laga MU cuma kalah dua kali da bisa menang 17 kali.

Laga tersebut akan jadi ajang reuni bagi Javier Hernandez 'Chicarito' yang pernah berseragam MU selama enam musim (2010-2016).

Berikut ini data dan fakta pertemuan MU dan West Ham seperti yang dikutip dari BBC Sports

Head-to-head

- Manchester United sudah menang 17 kali dari 21 laga kandang melawan West Ham di Liga Premier Inggris (2 imbang, 2 kalah).

- The Hammers terakhir kali menang dari United (3-2) di Liga Premier Inggris terjadi pada Mei 2016 yang menjadi pertandingan terakhir di Upton Park.

- West Ham belum pernah menang di Old Trafford selama 10 tahun sejak mereka terhindar dari degradasi berkat gol Carlos Tevez.


Manchester United

- United hanya kalah sekali dari 13 laga pembuka Liga Premier Inggris di Ol Trafford (9 menang, 3 imbang). Satu-satunya kekalahan yang mereka dapat dari Swansea City pada 2014.

- Jose Mourinho tidak pernah kalah di laga kandang pada hari Minggu dalam karier melatihnya, memenangkan 86 laga dan 26 imbang dari 112 pertandingan di semua kompetisi.

- Mourinho juga belum pernah kalah di laga pembuka Liga Premier Inggris (7 menang, 1 imbang).

- Romelu Lukaku telah mencetak tujuh gol dari delapan pertemuannya dengan West Ham United.

West Ham

- West Ham sudah 10 kali kalah di laga pembuka musim, lebih banyak dari tim lain di Liga Premier Inggris.

- Javier Hernandez telah mencetak 37 gol dalam 103 penampilan di Liga Premier Inggris bersama Manchester United, menciptakan gol setiap 130 menit.

- Joe Hart bisa menjadi kiper pertama yang bisa membuat tiga clean sheet di Old Trafford. Dua clean sheet yang pernah ia buat saat berseragam Manchester City pada Maret 2014 dan Oktober 20145.
#liga inggris #man united #west ham
BERITA TERKAIT
Liverpool Pernah Hampir Gaet Ronaldo
Klopp Ungkap Kesulitan yang Dialami Chamberlain
Boateng Sempat Pertimbangkan untuk Hengkang
Isco Ingin Ronaldo Menangkan Ballon d'Or
Guardiola Sebut De Bruyne Perlu Menangkan Trofi
Jadwal Live Liga Champions (18/10) Dini Hari WIB
Lukaku Lolos dari Sanksi FA

ke atas