BOLA

Minggu, 13 Agustus 2017 | 01:50 WIB

Man City Awali Musim dengan Kemenangan

Arif Budiwinarto
Man City Awali Musim dengan Kemenangan
(Foto: Getty Images)


INILAHCOM, Brighton - Manchester City mengawali Liga Premier Inggris 2017-18 dengan kemenangan 0-2 dari tim promosi, Brightin & Hove Albion.

Dalam pertandingan yang digelar di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. City unggul dalam penguasaan bola mencapai 77 persen berbanding 23 persen yang dilakukan tuan rumah.



Dari 11 shots yang dilepaskan City, lima diantaranya tepat sasaran, sedangkan Brighton hanya dua kali mengancam gawang The Citizens.

City bermain dominan sejak awal laga, tetapi mereka malah kesulitan membongkar barisan pertahanan Brighton. Peluang City didapat Kevin de Bruyne di menit ke-17, tetapi percobaannya masih bisa diantisipasi kiper Mathew Ryan.

Tim tamu sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-27, tetapi gol yang dibuat Gabriel Jesus dianulir wasit karena dia melakukan handball setelah mendorong bola ke gawang dengan tangannya.

Gabriel Jesus hampir saja membawa City memimpin di menit ke-34. Dia berdiri bebas saat menyambut umpan lambung dari Aguero, tapi sundulannya dimentahkan oleh Ryan. Dia kemudian menyambar bola rebound, tapi bola mengenai tiang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, City masih mengendalikan permainan. Fernandinho melepaskan percobaan dari jarak jauh di menit ke-51. Tetapi sepakannya masih terlalu lemah dan mudah ditangkap Ryan.

Dua menit berselang, giliran Aguero yang membuang kesempatan emas. Mampu menusuk ke area penalti lawan, sepakan penyerang Argentina itu malah melenceng dari sasaran.


Brighton sempat membahayakan gawang Chelsea melalui situasi bola-bola mati, tetapi belum ada hasilnya.

City akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-70 setelah Aguero membobol gawang Brighton memaksimalkan kecerobohan Dale Stephens sehingga bola bisa diserobot De Bruyne.

Ia kemudian memberikan bola kepada David Silva yang meneruskannnya kepada Aguero yang berdiri di kotak penalti. Berhadapan dengan Ryan, Aguero berhasil menyarangkan bola, 0-1 City memimpin.

The Citizens menggandakan keunggulan lima menit berselang. Lewis Dunk melakukan gol bunuh diri, bermaksud menghalau umpan silang dari Fernandinho, Dunk malah menyundul bola masuk ke gawang sendiri.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 0-2 bagi kemenangan Manchester City dari Brighton tak berubah.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan; Bruno, Dunk, Duffy, Suttner; Brown (Murphy 24'), Propper, Stephens, March (Knockaert 77'); Gross; Hemed (Murray 60')

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi; Stones, Danilo (Sane 68'), Fernandinho, De Bruyne, D. Silva, G. Jesus (Sterling 78'), Aguero (Bernardo Silva 83')
#liga inggris #man city #brighton
BERITA TERKAIT
Awal yang Meyakinkan Lukaku bersama Man United
MU Menang Telak 4-0 dari West Ham United
Data dan Fakta Pertemuan MU vs West Ham
Jadwal Pertandingan Man United vs West Ham
Soal Kekalahan Chelsea, Apa Tanggapan Conte?
(Liga Premier Inggris 2017-18) Kejutan Terjadi di Laga Perdana Liga Inggris
Catatan Baru Usai Liverpool Gagal Kalahkan Watford

ke atas