BOLA

Minggu, 13 Agustus 2017 | 11:02 WIB

Menang di Laga Perdana, Ini Kata Guardiola

Reza Adi Surya
Menang di Laga Perdana, Ini Kata Guardiola
(Foto: mancity)


INILAHCOM, Brighton - Manchester City meraih kemenangan di laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18. Pelatih Pep Guardiola mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya, tapi menekankan timnya masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Menghadapi tim promosi Brighton di Amex Stadium, Sabtu (12/8/2017), City menang dengan skor 2-0. Dua gol The Citizens dicetak Sergio Aguero dan bunuh diri Lewis Dunk.

Di laga ini, City tampil sangat dominan. Mereka membuat tim asuhan Chris Hughton lebih banyak bertahan di area sendiri. Menurut Livescore, Manchester Biru unggul 77 persen dalam penguasaan bola dan total 11 tendangan. Sementara Brighton hanya melepaskan empat tendangan.


Meski melawan tim promosi, Guardiola sadar timnya takkan bisa menang dengan mudah. Apalagi melihat beberapa hasil yang mengejutkan sebelum timnya berlaga.

"Kita semua melihat semua pertandingan kemarin dan hari ini di Liga Primer Inggris dan semua tim sangat kesulitan. Kami tahu Brighton tim promosi dengan antusiasme tinggi serta didukung ribuan suporter," ujar Guardiola, di laman resmi klub.

"Tapi kami memiliki beberapa peluang di menit-menit awal dan setelah itu tak ada peluang berarto. Tak mudah mencetak gol ketika ada 10 pemain menumpuk di kotak penalti. Kami megontrol serangan balik, hanya ada satu peluang diciptakan dalam 90 menit dan itu tak mudah di Liga Primer Inggris," tambahnya.

"Kami sangat puas dengan hasil pertandingan pertama ini, dengan cara kami bermain. Levelnya hampir sama dengan di pramusim kemarin dilihat dari pergerakan tanpa bola dan kami masih bisa berkembang lebih baik lagi," tandasnya.
#guardiola #city
BERITA TERKAIT
City Berniat Tebus Klausul Messi Rp4.6 Triliun?
Sterling Sesalkan Kartu Kuning Kedua Walker
Walker Diusir, Guardiola Enggan Berkomentar
Sterling Selamatkan City dari Kekalahan
Ederson Tak Pikir Dua Kali untuk Gabung City
Butuh Keajaiban Tak Kebobolan dari City
City Lepas Nasri ke Liga Turki

ke atas