NASIONAL

Minggu, 13 Agustus 2017 | 14:00 WIB

Balap Karung, Jokowi Sukses Kalahkan SBY

Balap Karung, Jokowi Sukses Kalahkan SBY
(Foto: Beritajatim)


INILAHCOM, Malang - Sejumlah tokoh politik ikut lomba balap karung yang digelar oleh warga Desa Mangunrejo, Kecamatan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Mingu (13/8/2017).

Pada perlombaan itu, Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menantang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk balap karung.

Jokowi bahkan mengalahkan Megawati, SBY dan Prabowo dalam pertandingan yang digelar dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72 itu. Mantan Gubernur DKI itu berhasil meraih posisi jawara di pertandingan tersebut.

Namun, tokoh-tokoh politik yang ikut lomba balap karung itu bukanlah sosok sebenarnya dari Jokowi, Megawati, SBY dan Prabowo.

Mereka adalah para peserta yang menggunakan topeng berwajah keempat tokoh politik tersebut. Tak hanya balap parung, para peserta berwajah tokoh politik ini juga ikut lomba nyunggih bola dengan tempeh hingga tarik tambang.

Kocaknya, tampak juga para peserta yang mengenakan topeng berwajah Cagub DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono hingga Raja Dandut Rhoma Irama.


Para penonton yang hadir dalam pertandingan tersebut pun saling bersahutan menyuarakah dukungan untuk tokoh politik yang menjadi jagoan masing-masing.

Ayo pak Jokowi. Ayo, ayo. Pak Prabowo jangan sampai tumbang, teriak warga saat menyaksikan perlombaan.

Kepala Dusun Kemlaten, Desa Mangunrejo, Joko Prayitno menjelaskan, lomba dengan memakai topeng bergambar wajah Presiden dan tokoh nasional, bertujuan membangkitkan rasa nasionalisme dan persatuan kebangsaan.

Kami berharap para tokoh, dan seluruh Presiden ini bisa bersatu. Tidak lagi ribut-ribut karena kita semua adalah anak bangsa, ujar Joko.

Ia menambahkan, semangat persaudaraan hendaknya tetap dijunjung tinggi oleh seluruh tokoh nasional sebagai figur-figur hebat bangsa Indonesia.

Kita ingin menumbuhkan rasa nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-72 tahun ini. Sehingga, rasa nasionalisme kita tumbuh kembali. Dengan memakai topeng wajah Presiden dan tokoh nasional, supaya anak-anak bangsa mengenal mereka dan menumbuhkan rasa persaudaraan yang kuat sesama anak bangsa, paparnya. [berita jatim]
#HUTRI #Jokowi
BERITA TERKAIT
Jokowi Akui Indonesia Kebanyakan Aturan
Cerita Jokowi Kaget Saat Main Pingpong Virtual
Jokowi Hadiri Rembuk Nasional di Kemayoran
Jokowi Gelar Pertemuan Bareng Din di Istana
Pemerintah Masih Evaluasi Rencana Kerjasama WWF
Jokowi Kembali Kumpulkan Menteri di Istana
Saran Gubernur NTB ke Pemerintah Soal Ekonomi

ke atas