NASIONAL

Minggu, 13 Agustus 2017 | 15:30 WIB

Ratusan Napi di Dumai Bakal Terima Remisi HUT RI

Ratusan Napi di Dumai Bakal Terima Remisi HUT RI
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Riau - Ratusan narapidana di Rumah Tahanan Negara Klas II B Kota Dumai, Provinsi Riau diusulkan akan menerima remisi pada 17 Agustus mendatang saat momen peringatan HUT RI Ke-72.

Kepala Rutan Dumai Edi Mulyono mengungkapkan, jumlah narapidana yang diusulkan menerima remisi berjumlah sekitar 600 orang.

Adapun penetapan narapidana penerima remisi ini telah diusulkan sesuai aturan pemerintah dan saat ini masih menunggu keputusan dari Kemenkumham.


"Jumlah pastinya berapa menerima remisi ini masih kita tunggu keputusan pemerintah pusat. Mereka diusulkan terdiri dari narapidana umum dan khusus," kata Edi, Minggu (13/8/2017).

Setelah keputusan penerima remisi dikeluarkan oleh Kemenkumham Riau dan Pusat, lanjutnya, maka penyerahan simbolis akan disampaikan kepada warga binaan pada 17 Agustus nanti oleh Wali Kota Dumai Zulkifli As.

Tujuan dari pengurangan masa hukuman penjara ini dilakukan sebagai bentuk motivasi kepada warga binaan agar selama menjalani masa hukuman dapat berkelakuan baik.

"Pemberian remisi ini program rutin tahunan agar warga binaan termotivasi menjalani masa hukuman dengan baik," tandasnya.[tar]
#HUTRI
BERITA TERKAIT
Bolos Peringatan HUT, DPRD Dilarang Ikut Kunker
Danjen Kopassus Ikut Lomba Balap Karung
Panjat Pinang Piala SBY Berhadiah Rp25 Juta
Menkumham Diminta Tak Obral Remisi untuk Koruptor
(HUT RI Ke-72) Ansor: Masyarakat Harus Merdeka dari Kemiskinan
(HUT RI Ke-72) Tiang dari Bambu, Warga Tetap Semangat Upacara
Petani Lumajang Upacara HUT RI di Sawah

ke atas