HIBURAN

Minggu, 13 Agustus 2017 | 20:45 WIB

Simak Lukisan 7 Presiden RI dan 72 Tokoh Indonesia

Aris Danu
Simak Lukisan 7 Presiden RI dan 72 Tokoh Indonesia
(Foto: Istimewa)
INILAH.COM, Jakarta-Pameran lukisan "72 Tokoh Indonesia & 7 Presiden RI" digelar dengan megah di Epiwalk Epicentrum Jakarta hingga hingga 17 Agustus 2017.

Pameran lukisan ini diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka bersama Rajata Kreatif Nusantara.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dadang Kahmad, rencananya akan dibangun museum untuk menyimpan lukisan-lukisan tersebut.

"Lukisan tokoh-tokoh ini akan dapat mengisinya (museum). Kita rawat dan teladani perjuangan tokoh-tokoh kita, agar sejarah kejayaan bangsa tidak terputus pada antar-generasi kita," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (13/8/2017).


Sementara itu, Rektor Uhamka, Prof. Dr. H. Suyatno mengatakan, Pameran Lukisan "72 Tokoh Indonesia & 7 Presiden RI" sebagai salah satu cara dalam mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Kita kenang dan hargai tokoh-tokoh kita. Pahami dan teladani semangat perjuangan mereka, sehingga pemikiran dan darah yang dikorbankan untuk menggapai dan mengisi kemerdekaan tidak terserak sia-sia," ujar Suyatno.

Lukisan yang dipamerkan dalam kegiatan itu seluruhnya merupakan karya Sohieb Toyaroja. Menariknya, setiap lukisan dilengkapi dengan kisah istimewa tokohnya, ditulis oleh Roso Daras, yang kemudian dikemas menjadi buku setebal 953 halaman yang diberi judul "Perjuangan Menjadi Indonesia Bukan Darah Sia-sia".

Salah satu yang menyita perhatian pengunjung adalah lukisan berjudul "Obrolan 7 Presiden" yang mana Presiden RI pertama hingga ketujuh terlibat obrolan dalam suasana santai. Lukisan yang disebut sebagai masterpiece pameran ini berukuran 260 cm X 460 cm. [adc]
#pameran lukisan #72 tokoh dan 7 presiden RI
BERITA TERKAIT
"Mantan Terbaik" Tandai Karier Solo Posan Tobing
Wengi: Anak Mayit Menghantui Bioskop pada 2018
Ikmal Tobing-DJ Goeslan "Kepincut" Ibeth Estrya
Bulan Madu Dewi Perssik Terganggu Kasus Busway
Dimas Beck Berniat Hidupkan Kembali BBB
Nova Eliza Serukan Stop Kekerasan Pada Perempuan
Dhini Aminarti-Dimas Seto Inovasi Cirebon Cinnamon

ke atas