GAYA HIDUP

Minggu, 20 Agustus 2017 | 13:20 WIB

KidZania Tumbuhkan Semangat Nasionalisme pada Anak

Mia Umi Kartikawati
KidZania Tumbuhkan Semangat Nasionalisme pada Anak
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Seperti yang kita ketahui, setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari lahirnya tanah air tercinta yaitu Indonesia.

Tepatnya pada tahun 1945 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia yang diproklamasikan 72 tahun silam oleh Bung Karno. Untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia, KidZania Jakarta menyiapkan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah teater spesial Hari Kemerdekaan Indonesia.
Pertunjukkan ini digelar untuk mengajak seluruh anak Indonesia mengenang jasa pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini. Tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hari yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia.



Karena pada saat itu bangsa Indonesia telah menyatakan merdeka dari penjajahan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia resmi berdiri. Tahun ini, kita merayakan hari kemerdekaan yang ke-72.

Seperti yang kita tahu, setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen yang sakral dan dapat kita jumpai diseluruh pelosok Indonesia yang memasang bendera merah putih serta mengadakan kegiatan upacara bendera sebagai peringatan akan kemerdekaan.

Beragam cara dan program dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. KidZania Jakarta sebagai theme park berkonsep edutainment menggelar teater unik berjudul Hari Kemerdekaan Indonesia.

Teater yang berdurasi selama kurang lebih 30 menit ini mengisahkan tentang perjuangan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan. Tak hanya itu, setelah dinyatakan merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, ternyata Indonesia belum benar-benar merdeka karena masih harus berperang melawan sekutu-sekutu yang ingin menjajah kembali Indonesia, sampai akhirnya Indonesia benar-benar merdeka pada tanggal 17 Desember 1949 dimana Bapak Ir. Soekarno dilantik menjadi presiden pertama Republik Indonesia.

Senior Manager Marketing & Creative KidZania Jakarta Lindung Artha Mahendra mengatakan Dengan menyaksikan teater spesial hari kemerdekaan ini anak Indonesia diharapkan dapat memahami perjuangan para pahlawan pada zaman dulu dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Sehingga diharapkan mereka akan memiliki jiwa nasionalis dan pemberani seperti pahlawan-pahlawan yang terdahulu, juga bermanfaat bagi negara.


Pada kesempatan yang sama, KidZania Jakarta bekerjasama dengan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk., perusahaan produsen roti dengan merek Sari Roti, untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan khusus bagi anak. Sejumlah perlombaan menarik dikemas sedemikian rupa guna memeriahkan perayaan kemerdekaan, sekaligus memperlihatkan dukungan Sari Roti tentang pentingnya hidup sehat. Dengan Slogan Rotinya Indonesia, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Senantiasa berupaya menghadirkan serangkaian produk berkualitas tinggi, praktis, dan bergizi untuk memenuhi cita rasa seluruh keluarga Indonesia.

Selain pertunjukan teater dan perlombaan tercepat memindahkan roti, pengunjung KidZania juga bisa menikmati kegiatan untuk merayakan hari kemerdekaan lainnya sebagai berikut :

1. Lomba tercepat memindahkan Roti (Sari Roti)

2. Pengunjung menunjukan rasa nasionalisme mereka dengan kegiatan face painting dengan tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

3. Menyanyikan lagu Hari Merdeka di City Parade

4. Menampilkan pertunjukan teater tentang Kemerdekaan Republik Indoneisa

5. Menyusun gelas kertas setinggi mungkin, dll(tka)
#KidZania #semangat #nasionalisme #anak
BERITA TERKAIT
Ngidam Makanan Korea? Kunjungi K-Food Festival
Penuhi Gaya Hidup, Koleksi Taobao Hadir di Lazada
Hati-hati Sering Mengkonsumsi Ikan Asin
Tips Menangani Diare pada Anak di Rumah
Regulator Obat dan Makanan di Turki Dukung BPOM RI
Temuan Obat Ilegal Capai Puluhan Juta Butir
Obat PCC Ilegal, Tak Boleh Dikonsumsi Siapapun

ke atas