PASAR MODAL

Rabu, 23 Agustus 2017 | 17:53 WIB
Highlight

Topan Hato Hentikan Perdagangan Bursa Hong Kong

Wahid Ma'ruf
Topan Hato Hentikan Perdagangan Bursa Hong Kong
(Foto: istimewa)
1 2


INILAHCOM, Hong Kong - Bursa saham Hong Kong tidak dapat melanjutkan aktifias pergerakan indeks Hang Seng pada pedagangan Rabu (23/8/2017). Sedangkan mayoritas saham Asia bergerak variatif hingga akhir perdagangan.

Dahsyatnya semburan topan yang menghantam kawasan tersebut memaksa otoritas bursa saham setempat menghentikan perdagangan hari ini. Saat terhempas badai, indeks HSI mencatatkan kenaikan 0,91%.


Keterangan otoritas setempat badai tersebut memicu hembusan angin sekitar 130 mil per jam. Topan Hato, kategori pertama 10 badai yang melanda negara kepulauan sejak 2012. Selain bursa saham, Hong Kong juga menghen tikan aktivitas sekolah, kantor pemerintah dan roda bisnis.

Topan Hato juga membatalkan lebih dari 400 penerbangan di bandara Hong Kong. Tanda peringatan kategori 10 untuk topan baru saja digunakan 14 kali sejak 1946, menurut laporan media. Hato datang dalam jarak 37 mil dari Hong Kong. Namun langsung menuju ke pulau utama Hong Kong. Topan ini berpotensi akan pendaratan di provinsi Guangdong China.

#bursasaham #ihsg #dolarrupiah #dolaras
BERITA TERKAIT
IHSG Berlabuh Positif 3,89 Poin ke 6.067
Bagaimana Ekonomi Korut Bila Dirundung Sanksi?
Tutup Sesi I, IHSG Merugi 0,28% ke 6.046
Bursa Saham Asia Tertekan Liburan Wall Street
Yuan Unjuk Nyali Jadi 6,5810 per Dolar AS
Bursa Shanghai dan Shenzhen Dibuka Loyo
Penguatan Yen Jadi Bumerang bagi Saham Tokyo

ke atas