GAYA HIDUP

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 15:02 WIB

RR Astari Indah Vernideani Putri Pariwisata 2017

Aris Danu
RR Astari Indah Vernideani Putri Pariwisata 2017
(Foto: Inilahcom/Aris DC)
INILAH.COM, Jakarta-Malam puncak atau Grand Final Putri Pariwisata 2017 usai digelar dengan menobatkan Finalis DKI Jakarta 5, RR Astari Indah Vernideani sebagai Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2017.

Kemenangan Astari sekaligus mengalahkan 38 finalis lainnya dalam ajang kontes kecantikan dan pariwisata yang digelar oleh yayasan EL JOHN. Malam puncak berlangsung meriah di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017) malam.

"Pastinya senang dan terharu banget bisa meraih juara Putri Pariwisata Indonesia 2017. Ini bentuk perjuangan saya selama ini," kata Astari kepada para pewarta.

Kemenangan tersebut menurut Astari merupakan penantian panjang selama dua tahun. Sebab, sejak 2015 dirinya sudah mengikuti kontes tersebut dan baru berhasil tahun ini berkat kerja kerasnya.

"Ini hadiah kesabaran dan perjuangan saya," ucapnya.


Setelah dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2017, Astari mempunyai tugas untuk membantu Kementerian Pariwisata dalam memperkenalkan destinasi wisata Indonesia ke kancah internasional.

"Pastinya saya akan terus membantu langkah Kementerian Pariwisata untuk mengangkat wisata Indonesia ke kancah dunia. Dengan semua bekal yang saya punya, saya akan angkat Indonesia melalui kekayaan pariwisata," kata Astari.

Sementara itu menurut Founder EL JOHN Pageants, Johnie Sugiarto, lima besar finalis PPI 2017 nantinya akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism Queen International, Miss Tourism International, Miss Tourism Queen of the Year, Miss Oriental Tourism, dan Miss Global Beauty Queen.

"Setelah melewati grand final ini, para pemenang akan kembali berjuang di kancah international. Mereka akan kami siapkan untuk menghadapi ajang international tersebut yang rencananya akan diberangkatkan pada tahun 2018 mendatang," papar Johnnie.

Ke depan, lanjut Johnnie, EL JOHN akan bersinergi dengan pemerintah dalah hal ini Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata nasional. Saat ini yang menjadi fokus adalah memperkenalkan kuliner nusantara sesuai dengan tema 'Enjoying Wonderfull Indonesia Culinary'.

"Kita ingin mendorong kekayaan kuliner Indonesia agar terus berkembang dengan cepat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita juga berharap generasi muda Indonesia bisa memaksimalkan sosialisasi kuliner Indonesia," demikian Johnnie Sugiarto. [adc]
#putri pariwisata indonesia 2017 #Astari Indah Vern
BERITA TERKAIT
Promosi Sail Sabang, Gaet Ribuan Wisman
Menteri Asman Minta Kepri Genjot Kunjungan Wisman
Inilah Beragam Agenda Menarik Sail Sabang 2017
Bungasari Hadir Kembali di Pameran SIAL InterFOOD
Intip Trend Liburan Favorit Domestik 2018
Kang Anom, Gowes Bandung-Aceh Mempertebal Keimanan
Arief Yahya Tinjau Persiapan Sail Sabang 2017

ke atas