GAYA HIDUP

Senin, 28 Agustus 2017 | 02:20 WIB

WTP Forum Tunjuk Tiga Perempuan Ini Sebagai Duta

Aris Danu
WTP Forum Tunjuk Tiga Perempuan Ini Sebagai Duta
(Foto: istimewa)


INILAH.COM, Jakarta-World Tourism Park Foundation (WTP Forum) atau Yayasan Taman Wisata Dunia menunjuk tiga srikandi Tanah Air sebagai duta untuk turut mempromosikan destinasi wisata di Indonesia.

Tiga srikandi itu adalah Nadine Chandrawinata sebagai duta wisata bahari, Lenny Agustin sebagai duta wisata fashion dan penerjun Naila Novaranti sebagai duta wisata udara.



Menurut Daniel Kumendong, CEO WTP Foundation ketiga tokoh perempuan itu memiliki prestasi dan bisa mewakili sesuai bidangnya masing-masing.

"Harapan kami, semoga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia," kata Daniel kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Naila Novaranti yang hadir dalam kesempatan itu menuturkan, sejumlah objek wisata udara di Indonesia tak kalah indah dengan objek wisata di beberapa negara lain. "Nusawiru, Jawa Barat itu sudah dijadikan objek wisata udara untuk umum," kata pelatih terjun payung di 46 negara di dunia yang dijuluki "srikandi udara" itu.


Sementara itu desainer Leny Agustin mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan masyarakat lokal untuk mengembangkan desain motif kain tradisional Indonesia. Hal itu sebagai upaya untuk mengangkat warisan budaya lokal, terutama kain tradisional.

"Misalnya kain-kainnya itu mereka pakai kalau ada upacara adat. Tapi, kalau misalnya ada desainer yang pakai produk mereka kan bisa di-show-kan di sejumlah kota, bahkan ke luar negeri," ujar Lenny Agustin.

Dalam rangka mensosialisasikan Indonesia sebagai taman wisata dunia, Yayasan Taman Wisata Dunia juga menunjuk 10 tokoh Indonesia yang merepresentasikan 10 potensi wisata unggulan di Indonesia.

Dari 10 tokoh, tiga sudah dipilih. Masing-masing dipilih berdasarkan kapasitasnya di bidang tersebut.

Selain ketiga srikandi itu, WTP Forum juga sudah membidik beberapa nama yang akan ditunjuk sebagai duta yang berasal dari selebriti, cheff, olahragawan dan lainnya.

Ketiga srikandi itu juga akan memberikan gelar kepada para wanita berprestasi lainya yang akan diangkat menjadi duta. Hal itu karena di Indonesia ada 10 potensi wisata dunia, seperti wisata alam, udara, bahari, sejarah, budaya, kuliner, agro, fashion, belanja dan MICE. [adc]
#WTPForum
BERITA TERKAIT
Ngidam Makanan Korea? Kunjungi K-Food Festival
Penuhi Gaya Hidup, Koleksi Taobao Hadir di Lazada
Hati-hati Sering Mengkonsumsi Ikan Asin
Tips Menangani Diare pada Anak di Rumah
Regulator Obat dan Makanan di Turki Dukung BPOM RI
Temuan Obat Ilegal Capai Puluhan Juta Butir
Obat PCC Ilegal, Tak Boleh Dikonsumsi Siapapun

ke atas