TEKNOLOGI

Rabu, 30 Agustus 2017 | 18:18 WIB

Masalah Fuel Pump, VW Recall 281.000 Mobil di AS

Masalah Fuel Pump, VW Recall 281.000 Mobil di AS
Volkswagen CC 2014 (motortrend.com)


INILAHCOM, Virginia - Volkswagen akan melakukan penarikan untuk perbaikan atau recall terhadap sekitar 281 ribu mobil di AS, karena ditemukan adanya masalah pada pompa bahan bakar yang dapat menyebabkan mobil mogok.

Menurut dokumen Badan Keselamatan Lalu-lintas Jalan Raya Nasional AS atau NHTSA, penarikan tersebut mencakup Volkswagen CC lansiran 2009 hingga 2016, serta Volkswagen Passat dan Passat Wagon keluaran 2006 hingga 2010. Semua mobil yang terkena recall memiliki mesin 4-silinder berbahan bakar bensin.




Kegagalan pompa bahan bakar atau biasa disebut fuel pump disebabkan oleh gangguan pada catu daya ke modul kontrol pompa bahan bakar yang menyebabkan mesin mogok. Selain itu, pompa bahan bakar dapat berjalan terus-menerus dan menyebabkan baterai atau aki mobil terkuras.

Volkswagen mengatakan, suku cadang untuk perbaikan kendaraan tersebut saat ini masih belum tersedia. Produsen mobil asal Jerman itu berencana akan mengirimkan pemberitahuan recall kepada para pemilik kendaraan yang terdampak pada 13 Oktober mendatang.

Setelah suku cadang tersedia, diler-diler resmi Volkswagen di AS akan mengganti modul pompa bahan bakar di kendaraan yang terkena dampak tersebut secara gratis.
#Volkswagen #VW #recall #fuelpump #CC #Passat
BERITA TERKAIT
Mazda Recall 60.000 Unit Mazda6 di Amerika Utara
(Urusan Mobil Listrik) Volkswagen Akui Tertinggal dari Tesla dan Daimler
GM Siap Recall 2,5 Juta Kendaraan di China
Mercedes Recall 1.234 Unit Mobil di Vietnam
Gara-gara Takata, VW Tarik 4,86 Juta Unit Mobil
VW Target Jual 1,5 Juta Mobil Listrik di China
VW Siap Kucurkan Miliaran Euro untuk Mobil Listrik

ke atas