GAYA HIDUP

Kamis, 31 Agustus 2017 | 18:26 WIB

Atasi Sakit Tedun Alias Turun Berok Sejak Dini

Suyadi
Atasi Sakit Tedun Alias Turun Berok Sejak Dini
(Foto: Ilustrasi)
MEREKA yang pekerja berat seperti buruh panggul, pekerja bangunan, atau olahraga berat seperti basket, vollyball, angkat besi, lebih sering terkena hernia kunci paha atau ketedun. Hal ini disebabkan kurangnya latihan dan menjaga elastisitet kekenyalan urat maupun pembuluh darah, atau kelonggaran sendi serta peregangan.

Hernia kunci paha kebanyakan diakibatkan selaput pembungkus otot yang lemah atau karena selaput ototnya robek . Kemudian ototnya nonjol mendorong dan cairan keluar lalu terjadi timbunan semakin lama cairan bertambah banyak.

Karena itu apa bila keadaan ini tidak cepat diobati kantong testis atau kantong skortum akan bertambah besar, serta menjadi rawan infeksi.


Sakit ketedun atau turun berok akan mudah lebih mudah disembuhkan jika dilakukan upaya pengobatan sejak dini ketika baru terkena. Begitu ada, gejala cepat diatasi dan diobati. Menggunakan pakaian yang ketat serta lentur dan melakukan pemanasan saat berolahraga dapat menghindari, mengurangi cidera, kejang otot dan gangguan turun berok atau ketedun.

Namun apabila Anda mulai terkena gejala ini yang ditandai badan merasa demam, linu-linu atau ada pembengkakan di lipat paha, mulut bau, dapat diringankan disembuhkan dengan cara-cara fisioterapi. Seperti dengan merangsang/memijat titik-titik refleksi zona kelenjar getah bening, serta organ alat tubuh yang terdapat di perut bagian bawah dan kelenjar kunci paha. Juga sekeliling daerah pinggang dan panggul.

Pijatan mendorong mengembalikan urat pada posisinya , melancarkan peredaran darah, membantu mempercepat apsorsi dan peradangan, mengembalikan kekenyalan urat serta elastisitet lendir dan menyembuhkan ketedun atau turun berok. Karena itu gangguan hernia akan mudah disembuhkan apabila pada awal kena cepat diterapi atau diurut. [*]
#yadi #suyadi #turunberok #hernia
BERITA TERKAIT
Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang
Nyeri Kaki Terus Menerus
Promosi Sail Sabang, Gaet Ribuan Wisman
Menteri Asman Minta Kepri Genjot Kunjungan Wisman
Inilah Beragam Agenda Menarik Sail Sabang 2017
Bungasari Hadir Kembali di Pameran SIAL InterFOOD
Intip Trend Liburan Favorit Domestik 2018

ke atas