GAYA HIDUP

Kamis, 31 Agustus 2017 | 21:47 WIB

Papan Tulis Digital Ini Bantu Proses Belajar Anak

Aris Danu
Papan Tulis Digital Ini Bantu Proses Belajar Anak
(Foto: Inilahcom/Aris DC)


INILAH.COM, Jakarta-Era digital saat ini membuat segala sesuatu menjadi mudah dan praktis, termasuk proses belajar mengajar bagi anak-anak dengan papan tulis digital bernama SMART Kapp.

Papan tulis digital tersebut baru saja diperkenalkan oleh distributor produk teknologi, PT EP-TEC Solutions Indonesia. SMART Kapp menyerupai papan tulis konvensional, namun pengguna bisa memindahkan tulisan di SMART KApp ke smartphone, tablet ataupun laptop.



"Sangat mudah untuk anak-anak pakai, karena cukup mengunduh aplikasinya, seperti kita tahu anak-anak saja sudah bisa scan sendiri, kemudian dikoneksikan lalu tinggal dipakai," kata Andika Pratama, presiden direktur PT EP-TEC Solutions Indonesia kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.


Andika menambahkan, pihaknya akan memperkenalkan teknologi baru ini ke sekolah-sekolah dan universitas karena sangat membantu untuk membantu proses belajar mengajar.

"Kami akan roadshow ke sekolah-sekolah dari TK sampai universitas karena saat ini ada beberapa sekolah yang mengizinkan muridnya menggunakan device," ujarnya.

"Dengan SMART Kapp kami ingin mengedukasi bahwa gadget bisa dipakai untuk hal-hal yang positif. seperti membuat catatan pelajaran dan tidak melulu untuk main game," imbuhnya.

Lebih lanjut Andika menjelaskan, penggunaan alat ini cukup mudah, hanya dengan mengunduh dari Google Playstore ataupun Apple Appstore. Selanjutnya, dikoneksikan dengan cara memindai QR Code yang terdapat di pojok bawah SMART Kapp. Maka semua tulisan dan coretan akan langsung tampil di gawai atau gadget pengguna. Kemudian tulisan di SMART Kapp disimpan dan bisa dibagikan ke 250 peserta secara bersamaan. [adc]
#smart kapp #papan tulis digital
BERITA TERKAIT
Ngidam Makanan Korea? Kunjungi K-Food Festival
Penuhi Gaya Hidup, Koleksi Taobao Hadir di Lazada
Hati-hati Sering Mengkonsumsi Ikan Asin
Tips Menangani Diare pada Anak di Rumah
Regulator Obat dan Makanan di Turki Dukung BPOM RI
Temuan Obat Ilegal Capai Puluhan Juta Butir
Obat PCC Ilegal, Tak Boleh Dikonsumsi Siapapun

ke atas