OLAHRAGA

Sabtu, 02 September 2017 | 07:58 WIB

Rossi Butuh 40 Hari Istirahat Usai Operasi

Arif Budiwinarto
Rossi Butuh 40 Hari Istirahat Usai Operasi
(Foto: crash)
INILAHCOM, Ancona - Valentino Rossi diprediksi membutuhkan waktu sampai 40 hari untuk memulihkan kondisinya sebelum kembali ke lintasan balap.

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motocross enduro di dekat kampung halamanya, Kamis (31/8/2017) kemarin. Akibatnya, The Doctor mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanan.

Dia sudah menjalani operasi, Jumat (1/9/2017) kemarin waktu setempat. Operasi berjalan sukses dan tidak ditemukan adanya komplikasi yang dialami pebalap 38 tahun. Setelah operasi, pebalap tim Yamaha itu masih harus tinggal di rumah sakit selama tiga sampai empat hari untuk mendapat perawatan.

Menurut penuturan dokter yang menangani operasi Rossi, pebalap asal Italia itu membutuhkan waktu selama lebih dari sebulan untuk pemulihan.


"Operasi berjalan selama satu jam. Kami memakai pin untuk menstabilkan tulang yang patah. Kakinya agak bengkak, dan dia akan tinggal di sini selama beberapa hari sebelum memulai fisioterapi," kata Dokter Raffaelle Pascarella.

"Akan butuh antara 30 dan 40 hari untuk memulihkan kondisi yang dia butuhkan untuk kembali dan bersaing di atas motor MotoGP," ia memungkasi.

Dengan demikian, Rossi akan absen di MotoGP San Marino (10/9) dan MotoGP Aragon (24/9). Absen di dua seri balap tersebut tentu menjadi kerugian bagi Rossi dalam upaya memperbaiki posisinya di klasemen pebalap.

Dia kini berada di peringkat empat dengan mengemas 157 poin, berselisih 26 angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi teratas.

Sumber: Crash.net
#motogp #rossi
BERITA TERKAIT
(Australia Terbuka 2018) Djokovic Gemilang di Laga Pertama
(Australia Terbuka) Kerber dan Pliskova Maju ke Babak Kedua
Cavaliers Tak Mampu Redam Warriors
(Australia Terbuka 2018) Halep dan Sharapova Lanjut ke Babak Kedua
Demi Raih Juara, Popsivo Tunjuk Pelatih Asing
Polri & PGN Luncurkan Tim Voli untuk Proliga 2018
(Australia Terbuka) Nadal dan Dimitrov Lewati Babak Pertama

ke atas