PASAR MODAL

Minggu, 03 September 2017 | 13:38 WIB

Mandiri Siapkan Rp300 M Bagi Peserta MEKAAR di PNM

Mandiri Siapkan Rp300 M Bagi Peserta MEKAAR di PNM
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk (BMRI) mengucurkan kredit modal kerja Rp300 miliar kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) guna membiayai usaha peserta program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (MEKAAR).

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A Arianto di Jakarta, Kamis (31/8/2017), mengatakan pembiayaan tersebut untuk menopang keberlanjutan usaha peserta MEKAAR, yang juga mayoritas adalah ibu rumah tangga. Saat ini, jumlah peserta program MEKAAR PNM sekitar satu juta perempuan di seluruh Indonesia.



Selain kredit, kata Sulaiman, emiten bersandi BMRI itu juga akan memfasilitas rekening tabungan tanpa biaya adminsitrasi agar dapat membantu pengelolaan keuangan.

"Selain modal dan rekening tabungan bebas biaya admin, peserta akan mendapatkan pendampingan PNM dan akses pasar dari nasabah Bank Mandiri. Bagi PNM, kerjasama ini memungkinkan adanya penambahan peserta program MEKAAR," ujarnya dalam penandatanganan perjanjian pembiayaan tersebut.


Sulaiman berjanji bahwa Mandiri akan terus meningkatkan penyaluran kredit bagi sektor yang selama ini belum menikmati akses pembiayaan dari perbankan (unbankable).

"Mandiri juga mendukung PNM untuk melakukan pengayaan sistem monitoring pembayaran MEKAAR secara 'real time' dan berbasis aplikasi," ujarnya.

Selain untuk MEKAAR, Sulaiman mengklaim, Dalam pemberdayaan wanita untuk meningkatkan perekonomian, Bank Mandiri memiliki inisiatif lain dengan program Wirausaha Muda Mandiri dan program Mandiri Sahabatku yang merupakan program penciptaan wirausaha potensial dari kalangan mahasiswa, generasi muda maupun Buruh Migran Indonesia (BMI) di luar negeri.

Selain itu, Bank Mandiri juga bersinergi dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam program "Coding Mum" untuk menghasilkan pembuat mandiri dari kalangan buruh migran wanita. [tar]
#bmri #bankmandiri #pnm
BERITA TERKAIT
E-Channel Mandiri Capai 6 Juta Transaksi Per Hari
Inilah Bujukan Bank Mandiri ke Debitur untuk IPO
Inilah Peringatan Fitch Rating Soal Utang China
Pejabat Fed Jadi Tumpuan Wall Street
Pelemahan IHSG Jadi Kesempatan Akumulasi Saham
BTN Gandeng Telkomsel Hadirkan Layanan TCASH-BTN
Luhut Targetkan Dana LRT Jabodebek Cair November

ke atas