OLAHRAGA

Senin, 04 September 2017 | 17:47 WIB

Raih Hasil Terbaik di Monza, Sean Ingin Konsisten

Reza Adi Surya
Raih Hasil Terbaik di Monza, Sean Ingin Konsisten
Pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Monza - Pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael bertekad tampil konsisten di sisa balapan F2 musim ini setelah meraih pencapaian terbaik dengan mengemas 10 poin di balapan feature dan empat poin di balapan sprint di GP Italia.

Bagi Sean, balapan di Monza pekan kemarin cukup spesial. Pada balapan feature Sean yang start dari posisi 18 akhirnya bisa finis di posisi keenam. Sean bahkan naik ke posisi kelima karena pebalap ART Racing Alexander Albon mendapat penalti 10 detik. Balapan feature sedikit chaos karena lintasan yang basah akibat hujan deras.

Perjuangan Sean untuk menjaga mobilnya dari insiden memberi hasil yang positif. Sean perlahan bisa menyodok ke posisi depan dan finis di urutan kelima. Sean memang mendapat keuntungan dengan tergelincirnya pebalap di depannya. Namun, bukan pekerjaan mudah pula untuk menjaga mobil lolos dari insiden dan dipacu sampai akhir balapan.

Dengan finis kelima di balapan feature, maka Sean berhak memulai balapan dari posisi keempat pada balapan sprint. Pebalap berusia 20 tahun ini membuat start yang bagus dengan bisa menyodok ke posisi terdepan. Sayangnya Sean mengalami masalah pada sayap depan, sehingga bisa disusul pebalap lain. Namun, perjuangan Sean tidak sia-sia karena masih bisa finis keenam dan mendapat tambahan empat poin.


"Poin penting untuk dua balapan. Masih ada dua seri tersisa musim ini dan saya berharap saya bisa tampil konsisten seperti di Monza," ujar Sean.

Tambahan 14 poin di Monza membuat koleksi Sean bertambah menjadi 17 dan berada di peringkat 15 klasemen sementara pebalap. Untuk klasemen sementara tim, Pertamina Arden masih di posisi enam dengan nilai 108 atau terpaut 28 poin dengan tim Rapax yang berada di posisi lima besar.

Balapan F2 musim ini tinggal menyisakan dua seri, yakni di Jerez Spanyol dan Yas Marina, Uni Emirates Arab. Balapan di Jerez baru akan berlangsung tanggal 7-8 Oktober mendatang.

Balapan di Jerez baru akan berlangsung tanggal 7-8 Oktober mendatang. Untuk Sean, jeda satu bulan ini akan dimanfaatkan untuk menambah pengalaman dengan tampil di sesi latihan pertama F1 bersama tim Toro Rosso pada balapan di Singapura pada 13 September mendatang.
#seangelael
BERITA TERKAIT
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Tak Menyangka Sudah Raih Lima Gelar
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Gelar Super Series Pertama Chen Long dalam 2 Tahun
Curry 35 Poin, Warriors Bekuk 76ers
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Sukses Pertahankan Gelar, Ini Kata Marcus/Kevin
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Juara di China Terbuka
CLS Raih Kemenangan di Debut ABL
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Tampil di Luar Ekspektasi Buat Ahsan/Rian Kalah

ke atas