PASAR MODAL

Kamis, 07 September 2017 | 00:17 WIB

Ini Cerita Bank Mandiri 10 Tahun Tangani e-Toll

Uji Sukma Medianti
Ini Cerita Bank Mandiri 10 Tahun Tangani e-Toll
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Rohan Hafas membantah jika selama ini pihaknya telah melakukan monopoli terhadap pembayaran elektronik di jalan tol (e-Toll).

Rohan menuturkan, hal ini bermula dari kontrak Mandiri dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk 9 tahun lalu. Jasa Marga melakukan tender terhadap penyedia sistem elektronifikasi tol. "Yang siap (dengan sistem ini) adalah Mandiri (pada saat itu)," terang Rohan di DPR Jakarta, Rabu (6/9/2017).


Saat itu, kata Rohan, Mandiri mengaku menyanggupi untuk menyiapkan infastruktur dan sistemnya melalui tender satu paket ini. "(Jadi) ini bukan monopoli, Mandiri terbuka ke semua orang," terang dia.

Rohan menilai, ketika masyarakat sudah mampu menyesuaikan diri dengan pembayaran elektronik ini, maka persaingan pasar e-payment sudah mulai terlihat.

Dalam hal ini, Mandiri sudah memiliki infrastruktur dan sistemnya. Sehingga, lanjut Rohan, apabila ada bank swasta ingin masuk tinggal membagi 'share cost' saja. "Monggo saja sharing cost per market share masing-masing, nggak ada issue Mandiri. Bank lain nyewa mandiri bisa, a berbeda, b berbeda," jelasnya. [hid]
#bmri #bankmandiri #retailbanking
BERITA TERKAIT
Mandiri Targetkan KPR 2018 Tumbuh 15%
Jual Sukuk Ritel, Mandiri Syariah Bidik Rp500 M
Sindikasi, Mandiri Guyur Pertamina US$100 Juta
Ancang-ancang The Fed Kerek Suku Bunga Minimal 3X
Obligasi dan Inflasi juga Batasi Gerakan Dolar AS
PGN Juara Sustainability Reporting 2017
Inilah Pemicu Kenaikan Wall Street

ke atas