OLAHRAGA

Kamis, 07 September 2017 | 14:30 WIB
(AS Terbuka)

Langkah Federer Terhenti di Perempatfinal

Reza Adi Surya
Langkah Federer Terhenti di Perempatfinal
(Foto: BBC)
INILAHCOM, New York - Petenis asal Swiss, Roger Federer gagal menjaga asa memenangkan titel grand slam ke-20 setelah dikalahkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro di perempatfinal AS Terbuka.

Bermain di Arthur Ashe, Kamis (7/9/2017) pagi WIB, Del Potro memupus impian Federer melalui pertarungan empat set, 7-5, 3-6, 7-6 (10-8), dan 6-4.

Di semifinal, Del Potro akan menantang unggulan teratas, Rafael Nadal. Kemenangan Del Potro sekaligus menutup kemungkinan duel Federer melawan Nadal di AS Terbuka untuk pertama kalinya.


Ini menjadi kemenangan pertama Del Potro melawan Federer sejak final AS Terbuka 2009 lalu. Delapan tahun kemudian, petensi 28 tahun kembali menundukkan Federer di AS Terbuka.

"Saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik di turnamen ini. Semuanya berjalan baik. Servis saya baik, saya berusaha melakukan pukulan forehand sekeras mungkin," kata Del Potro, dikutip dari BBC.

"Fans membuat saya bahagia setiap kali main di sini. Saya harap melawan Rafael Nadal penonton di sini terus memberikan dukungan pada saya," tambahnya.
#asterbuka
BERITA TERKAIT
(Australia Terbuka 2018) Djokovic Gemilang di Laga Pertama
(Australia Terbuka) Kerber dan Pliskova Maju ke Babak Kedua
Cavaliers Tak Mampu Redam Warriors
(Australia Terbuka 2018) Halep dan Sharapova Lanjut ke Babak Kedua
Demi Raih Juara, Popsivo Tunjuk Pelatih Asing
Polri & PGN Luncurkan Tim Voli untuk Proliga 2018
(Australia Terbuka) Nadal dan Dimitrov Lewati Babak Pertama

ke atas