BOLA

Jumat, 08 September 2017 | 10:06 WIB

Direktur Milan Ingin Perubahan Kebijakan Transfer

Andre Syamsurizal
Direktur Milan Ingin Perubahan Kebijakan Transfer
Direktur Teknik AC Milan, Massimiliano Mirabelli (Foto: ACmilan)
INILAHCOM, Milan - Direktur Teknik AC Milan, Massimiliano Mirabelli menyukai ide dimajukannya batas waktu transfer musim panas. Panjangnya waktu transfer di musim panas menurutnya menimbulkan masalah.

Liga Premier Inggris telah resmi memajukan batas waktu transfernya sebelum dimulai kompetisi. Aturan tersebut akan diterapkan pada musim 2018-19.

Tujuan dari dimajukannya batas waktu transfer tersebut adalah untuk mencegah perubahan komposisi tim disaat kompetisi telah berjalan. Hal dipercaya mencegah hengkangnya pemain penting sebuah klub saat musim telah dimulai.

Mirabelli melihat hal tersebut patut ditiru oleh liga-liga Eropa lain. Lama waktu jendela transfer musim panas menurutnya terlalu lama.


"Saya sangat mendukung kebijakan itu. Sejujurnya lama waktu jendela transfer itu terlalu lama dan menimbulkan masalah untuk para pelatih yang telah bertanding. Menurut saya sah-sah saja untuk membatasi waktu jendela transfer," ungkap Mirabelli kepada Premium Sport.

"Sekarang ini sudah banyak pertandingan yang dilakoni sebelum tanggal 31 dan tidak semua tim mempunyai pemain yang tepat sebelum waktu tersebut dan secara tiba-tiba hengkang," imbuh Mirabelli.

Saat ini hanya klub-klub dari Liga Premier Inggris saja yang menyetujui kebijakan tersebut. Liga-liga Eropa lain belum mengadakan diskusi mengenai perubahan kebijakan transfer tersebut.


Sumber: Football Italia
#milan #transfer
BERITA TERKAIT
Kalahkan Austria Wien Bakal Ringankan Beban Milan
Dikalahkan Napoli, Pelatih Milan Merasa Puas
Napoli Bungkam Milan 2-1
Kaka Ingin Jadi Pelatih Milan
Arsenal Kalah di Kandang FC Koln
(Semifinal Liga 2) PSMS Kantongi Kekuatan PSIS
Lazio Gagal Raih Kemenangan dari Vitesse

ke atas