BOLA

Sabtu, 09 September 2017 | 05:01 WIB

Ancelotti Puji Aturan Transfer Terbaru Inggris

Andre Syamsurizal
Ancelotti Puji Aturan Transfer Terbaru Inggris
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti (Foto: SCMP)
INILAHCOM, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengungkapkan rasa kagumnya dengan aturan waktu transfer terbaru Liga Premier Inggris. Dia berharap Bundesliga dapat mengikuti aturan baru tersebut.

Liga Premier Inggris telah menetapkan aturan baru terkait tenggat waktu jendela transfer musim panas. Klub-klub Inggris akan berhenti membeli pemain sebelum bergulirnya kompetisi, dimulai dari musim 2018-19.

Tujuan dari memajukan batas waktu transfer adalah mengurangi lama waktu transfer itu sendiri. Selain itu, kebijakan tersebut akan membuat komposisi sebuah tim lebih stabil saat musim sudah bergulir.


Ancelotti menilai kebijakan tersebut adalah sebuah langkah yang tepat. Pelatih asal Italia tersebut ingin Bundesliga menerapkan aturan semacam itu.

"Saya rasa itu adalah ide yang bagus. Saya harapkan aturan ini segera diterapkan di Bundesliga," ujar Ancelotti, dikutip dari Soccerway.

"Seluruh dunia sepak bola juga memikirkan hal ini. Tak ada yang suka dengan waktu transfer yang begitu lama," lanjut Ancelotti.

"Liga Premier Inggris akan menjadi yang pertama, namun yang lain mungkin akan mengikuti penerapan aturan ini," pelatih 59 tahun itu memungkasi.[rza]
#bundesliga #transfer
BERITA TERKAIT
Heynckes Tak Sadar Sudah Menang 500 Kali
Kroos Sebut Ligue 1 Tak Kompetitif
Nagelsmann Masih Terlalu Muda untuk Latih Munchen
Arsenal Kalah di Kandang FC Koln
(Semifinal Liga 2) PSMS Kantongi Kekuatan PSIS
Lazio Gagal Raih Kemenangan dari Vitesse
RD Jelaskan Rumor Latih Persib Musim Depan

ke atas